asus x302 asus x302
Sabtu, 9 April 2016 04:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Komputer Share :

LAPTOP TERBARU
ASUS X540, Tampil Lebih Murah

Laptop terbaru dari Asus.

Solopos.com, JOGJA-ASUS kembali menghadirkan notebook mainstream berukuran layar 15 inci. Melalui seri X540, ASUS hadir lebih ringan dan lebih murah dibanding notebook 14 inci, yakni dipasarkan mulai dari Rp3,499 juta.

“Dengan X540, ASUS menepis anggapan bahwa notebook 15 inci lebih berat dan mahal dibanding notebook 14 inci,” kata Product Marketing ASUS, Ricky Sam, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (8/4/2016).

ASUS X540 tampil dengan keyboard berukuran penuh yang dilengkapi dengan numeric pad. Notebook ini hanya memiliki bobot 1,9kg. Tim R&D ASUS telah memodifikasi dan mereduksi komponen-komponen pendukung yang memiliki bobot berat di bagian dalamnya.

ASUS X540 diperuntukkan bagi para pengguna muda seperti siswa sekolah dan mahasiswa. Pelajar atau mahasiswa yang banyak melakukan perhitungan, membuat rumus-rumus program atau tugas-tugas akan terasa lebih mudah karena layar notebook lebih luas.

Notebook ini juga sudah mendukung teknologi ASUS Eye Care yang didesain untuk mencegah gejala-gejala Computer Vision Syndrome (CVS) yang disebabkan penggunaan komputer dalam waktu lama. Komputer jinjing ini juga memiliki konektivitas USB Type-C dan prosesor Intel generasi ke-4. USB Type C adalah teknologi terbaru dalam dunia USB dan telah menjadi standar yang akan banyak diimplementasikan ke dalam berbagai perangkat.

Dengan menggunakan USB Type-C, notebook X540 akan mampu memiliki kecepatan transfer data hingga 5Gbps. Pengguna dapat mentransfer file video atau data berukuran 6GB hanya dalam waktu sekitar 10 detik saja. Tidak hanya USB Type-C, kelengkapan port konektivitias lainnya ada USB 3.1, HDMI, VGA, optical disk drive, serta card reader.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…