Gua Pindul. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)
Sabtu, 9 April 2016 13:20 WIB Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

KONFLIK GUA PINDUL
Warga Gelaran Buka Lapak di SG, Polisi Bersiaga

Konflik gua pindul belum juga ada titik temu.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-– Warga dusun Gelaran mencoba untuk memanfaatkan lahan Sultan Ground di lokasi Parkir Hutan Gedong, Dusun Gelaran, Desa Bejiharjo untuk buka lapak.

Kapolsek Karangmojo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Iriyanto, mengungkapkan pihaknya saat ini terus menjalin koordinasi dengan pemkab Gunungkidul untuk terus melakukan pengamanan di lokasi.

“Kami hanya akan melakukan pengamanan di sini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kewenangan terkait penataan sepenuhnya ada di pemkab,” ujarnya, saat ditemui di lokasi, Jumat (8/4/2016).

Di lokasi terdapat beberapa kapling yang telah dipasang patok dan bambu. Beberapa jam setelahnya, warga yang kontra terhadap pembangunan lapak segera menyingkirkan bambu-bambu panjang dan mencabut patok di tanah yang telah membentuk kapling tersebut.

AKP Iriyanto mengatakan pihaknya akan terus berjaga-jaga untuk kemungkinan warga akan kembali datang dan membangun lapak, sebab kali ini sudah kali keduanya hal tersebut terjadi.

“Kemarin sore juga begini. Tadi malam kami juga sudah berjaga,” kata dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…