News
Sabtu, 9 April 2016 - 10:42 WIB

KISAH TRAGIS : Pembunuhan WNI Cantik di Sydney Terkait Bali Nine?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MIming Listiyani (istimewa)

Kisah tragis dialami WNI cantik bernama Miming yang ditemukan tak bernyawa

Solopos.com, JAKARTA – Miming Listiyani,27, ditemukan tak bernyawa di tepi sungai Parramatta di Sydney. Khanh Thanh Ly, pria yang diduga membunuh Miming bukan sosok sembarangan.

Advertisement

Seperti diwartakan Telegraph, Jumat (8/4/2016), polisi New South Wales telah menetapkan Ly sebagai tersangka pembunuhan. Di arsip kepolisian, Ly bukan sosok baru.

Pada tahun 2007 dia pernah dihukum tujuh tahun penjara oleh pengadilan di Sydney karena terkait dengan aktivitas penyelundupan narkoba. Dia juga disebut terkait dengan kelompok Bali Nine.

Ly disebut sebagai teman SMA dari salah satu pentolan Bali Nine, Myuran Sukumaran. Disebutkan, Ly pernah terbang ke Bali tiga kali membawa narkoba. Dia menjalankan perintah Sukumaran.

Advertisement

Pada Jumat pagi tadi, tim kepolisian mendatangi rumah Ly dan melakukan penggeledahan. Polisi juga bolak-balik ke lokasi kejadian pembunuhan, di tepi sungai Parramatta.

Miming Listiyani (Facebook)
Ly ditangkap petugas polisi pada Kamis (7/4/2016) malam kemarin waktu setempat. Saat itu ditangkap, Ly berada tak jauh dari tepi sungai. Di atas permukaan air sungai terdapat sosok Miming Listiyani yang sudah meninggal.

Ly sempat mencoba melarikan diri, namun segera ditangkap polisi. Berdasarkan bukti-bukti yang ada, Ly pun ditetapkan sebagai tersangka.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif