Sport
Sabtu, 9 April 2016 - 00:30 WIB

KARIER PELATIH : Pochettino Akan Disodori Tottenham Kontrak Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mauricio Pochettino (Ibtimes)

Karier pelatih Mauricio Pochettino yang akan diperpanjang kontraknya oleh Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Mauricio Pochettino mempoles skuat Tottenham Hotspur dengan baik musim ini. Hal tersebut membuat manajemen Tottenham tmenyiapkan kontrak anyar untuk manajer asalArgentina tersebut.

Advertisement

Tottenham saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. The Lily White tengah bersaing dengan Leicester City untuk merengkuh gelar juara Liga Premier. Menariknya, Tottenham musim ini berisikan para pemain muda.

Dalam skuat utama Tottenham diisi bintang-bintang muda seperti Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Eric Lamela, dan Son Heung-Min. Tak ayal Tottenham pun menjadi klub dengan skuat rata-rata termuda di Premier League musim ini. Meski berisikan daun muda, Tottenham mampu tampil trengginas.

Di tangan Pochettino, para pemain muda itu melejit. Harry Kane menjadi top skorer sementara Liga Inggris musim ini. Sementra Dier dan Alli baru saja dipanggil Timnas Inggris senior berkat penampilannya di Tottenham.

Advertisement

Manajemen Tottenham pun merasa puas dengan kinerja Pochettino. Meski kontrak pelatih 44 tahun itu baru berakhir 2019 mendatang, tapi Tottenham nampaknya siap memperpanjang kontrak tersebut.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (8/4/2016), kontrak baru itu berdurasi lima tahun dengan nilai 5,5 juta poundsterling (sekitar Rp101 miliar) per tahun. Kontrak ini juga memuat bonus-bonus tambahan terkait performa tim. Jika Pochettino menyepakati kontrak itu, dia akan menjadi manajer Tottenham dengan bayaran termahal.

Tottenham kabarnya telah menyodorkan kontrak baru itu ketika chairman Daniel Levy bertemu Pochettino selama jeda internasional baru-baru ini. Tottenham sekarang tinggal menunggu jawaban dari Pochettino, tapi mereka yakin kesepakatan akan tercapai.

Advertisement

“Saya sangat bahagia di sini. Setelah 18 bulan, kami membangun sebuah tim yang sangat bagus, dengan basis yang kuat untuk kesuksesan pada masa mendatang dan saya sangat senang,” kata Pochettino beberapa waktu lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif