Sport
Sabtu, 9 April 2016 - 00:30 WIB

KABAR PELATIH : Ranieri Sabet Manajer of the Month Ke-2

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Claudio Ranieri (Espnfc)

Kabar pelatih Claudio Ranieri yang mendapatpenghargaan manajer of the month.

Solopos.com, LEICESTER — Kerja keras Leicester City pada musim ini terus berbuah pengakuan. Terbaru, manajer mereka, Claudio Ranieri, didapuk sebagai Manajer of the Month kategori Maret 2016. Award itu adalah yang kali kedua untuk manajer asal Italia itu pada musim 2015/2016.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (8/4/2016), Ranieri menyisihkan sejumlah pesaing, yaitu Slaven Bilic (West Ham United), Francesco Guidolin (Swansea City), serta Eddie Howe (AFC Bournemouth). Ranieri dinilai berhak mendapat penghargaam tersebut seiring sukses tim mencatat tren impresif pada Maret 2016. The Foxes (Si Rubah), julukan City, tak terkalahkan dalam empat pertandingan liga.

Jamie Vardy dkk. menahan imbang West Bromwich Albion 2-2 dan memetik kemenangan beruntun melawan Watford, Newcastle United, dan Crystal Palace. Tren apik itu membuat Leicester semakin mapan di puncak klasemen. The Foxes mengantongi 69 poin dalam 32 pertandingan. Anak buah Ranieri memimpin tujuh poin atas Tottenham Hotspur di posisi kedua serta unggul 11 poin atas Arsenal di urutan ketiga.

Ranieri bukan satu-satunya yang dielu-elukan dari kubu Leicester. Sejumlah pilar Si Rubah dinilai layak dipilih pada daftar 11 pemain tim impian 2015/2016 (PFA Team of the Year). Bek Chelsea, John Terry, menyebut minimal tujuh pemain tim yang bermukim di King Power Stadium itu pantas mengisi daftar PFA Team of the Year.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari akun Instagram Terry, bek 34 tahun itu menyebut Kasper Schmeichel, Wes Morgan, Robert Huth, Riyad Mahrez, Danny Drinkwater, N’Golo Kante, dan Jamie Vardy sebagai nama-nama yang dia pilih. Khusus Mahrez, Terry menilai bintang 25 tahun itu layak dinobatkan sebagai Player of the Year. Melengkapi daftar pilihan itu, Terry menunjuk striker Tottenham Hotsour, Harry Kane, paling tepat menerima award Young Player of the Year.

Leicester di ambang mengukir sejarah menjuarai Liga Premier untuk kali pertama dalam sejarah klub. Namun, sampai mimpi itu  terwujud, Si Rubah masih akan melakoni enam laga tersisa. Skuat besutan Ranieri itu sudah ditunggu Sunderland dalam pertandingan pekan ke-33, Minggu (10/4/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif