Jacob Nuwa Wea (Liputan6.com) Jacob Nuwa Wea (Liputan6.com)
Sabtu, 9 April 2016 16:22 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

KABAR DUKA
Stroke, Mantan Menakertrans Jacob Nuwa Wea Meninggal di Malaysia

Kabar duka mengabarkan Jacob Nuwa Wea meninggal dunia.

Solopos.com, JAKARTA — Lantaran sakit stroke, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Jacob Nuwa Wea, meninggal dunia pada Sabtu (9/5/2016).

Dilansir Liputan6, Sabtu, Jacob sudah lama menderita stroke. Politikus PDIP ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Gleneagles, Malaysia.

“Iya [meninggal dunia], hari ini. Karena sakit stroke,” kata Politikus PDIP Effendi Simbolon ketika dihubungi Liputan6, Sabtu.

Menurut Effendi, Jacob akan dimakamkan di Jakarta. Namun dia belum mengetahui di mana dan kapal akan dimakamkan.

Jacob Nuwa Wea menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Kabinet Gotong Royong yang dipimpin Presiden Megawati Soekarnoputri.

Jacob lahir di Flores, Nusa Tenggara Timur, pada Jumat, 14 April 1944. Sebelum diangkat sebagai menteri, Jacob yang pernah menimba ilmu di Akademi Ilmu Perburuhan Jakarta, menjabat sebagai anggota DPR RI.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…