Teknologi
Sabtu, 9 April 2016 - 18:00 WIB

BELANJA ONLINE : Elevenia Rilis Mokado untuk Orang Tersayang

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raisa Jadi Brand Ambassador Elevenia (Detik)

Belanja online Elevenia menghadirkan Mokado untuk keluarga atau orang tersayang.

Solopos.com, JAKARTA — Situs belanja online Elevenia, menggelar grand launching untuk inovasi terbarunya di bisnis e-commerce, Mobile Kado atau Mokado.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Antara, Sabtu (9/4/2016), digelar mulai Jumat hingga Minggu besok, di Tribeca Park, Central Park, Jakarta, situs belanja online Elevenia resmi melincurkan layanan baru Mokado.

“Elevenia selalu ingin menjadi yang pertama. Inovasi Mokado ini memungkinkan seseorang mengirim sesuatu untuk ibunya,” kata Vice President Marketing Elevenia, Madeleine Ong de Guzman.

Advertisement

“Elevenia selalu ingin menjadi yang pertama. Inovasi Mokado ini memungkinkan seseorang mengirim sesuatu untuk ibunya,” kata Vice President Marketing Elevenia, Madeleine Ong de Guzman.

Mokado merupakan Mobile Kado, yakni sebuah digital kupon yang dapat diberikan kepada kerabat dan orang terdekat. “Awalnya, kami hanya punya layanan pembelian pulsa, tiket pesawat, dan e-coupon yang merupakan salah satu kategori dengan jumlah pemesanan paling banyak,” ujar General Manager Hobby & Service Elevenia, Pamkin Pandawan.

Proses pemesanan barang melalui Mokado,menurut Pamkin, sangat sederhana. “Pilih produk yang ingin dibeli, masukkan nomor ponsel penerima barang, dan kami akan mengirim SMS pemberitahuan kepada orang tersebut,” kata dia.

Advertisement

Di situ penerima akan mendapat kode voucher yang bisa ditukarkan ke merchant yang telah bekerja sama dengan Mokado. Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari itu, Mokado menghadirkan hampir 100 merchant yang bergabung.

Dimeriahkan oleh ambassador Elevenia, Raisa, acara tersebut juga sebagai upaya Elevenia dalam mengedukasi masayarakat untuk lebih mengenal layanan Mokado.

“Merchant yang bekerja sama dengan kami di Central Park ada 50 brand dengan total 200 produk. Sementara Mokado sendiri saat ini memiliki 100 brand dengan 500 produk,” ujar Pamkin.

Advertisement

“Karena konsepnya online ke offline, dengan adanya acara ini orang bisa mendapatkan pengalaman redeem atau penukaran voucher, sehingga dapat terus menggunakan Mokado sebagai sarana untuk memberikan hadiah,” tambah dia.

Elevenia menargetkan nilai transaksi penjualan pada tahun ini sebesar Rp3,5 triliun. Artinya, target perusahaan yang beroperasi di bawah naungan PT XL Planet tersebut lebih tinggi dari realisasi nilai transaksi 2015 yang sebesar Rp1,3 triliun.

“Tahun lalu, kami raup Rp1,3 triliun. Pada tahun ini, kami incar nilai transaksi Rp3,5 triliun,” kata CEO Elevenia, James Lee, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu.

Advertisement

James memaparkan, sekitar 60-70% dari total nilai transaksi tahun lalu berasal dari hasil penjualan produk elektronik, fashion dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan yang sama, Chief Financial Officer Elevenia, Lila Nirmandari, mengatakan pencapaian nilai transaksi tersebut naik begitu signifikan apabila dibandingkan saat awal Elevenia didirikan di 2014. “Sangat pesat. Pertumbuhannya bisa empat kali lipat. Setelah sembilan bulan kami launching, nilai transaksi cuma Rp250 juta,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif