Jumat, 8 April 2016 16:50 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Raket Share :

VOLVO CAR TERBUKA 2016
Ditekuk Putintseva, Venus Williams Angkat Koper

Volvo Car Terbuka 2016 belum berpihak kepada Venus Williams. Petenis asal Amerika Serikat tersebut harus angkat koper setelah ditekuk Yulia Putintseva pada putaran 16 besar.

 

 

Solopos.com, CHARLESTON — Upaya Venus Williams untuk meraih gelar WTA ke-50nya terhenti ketika ia kalah dari petenis Kazakhstan Yulia Putintseva pada putaran 16 besar di Volvo Car Open pada Selasa, sedangkan juara Australia Terbuka Angelique Kerber melaju ke delapan besar.

Williams, yang saat ini menghuni peringkat ketujuh dalam daftar pemenang terbanyak sepanjang masa WTA, kalah (5)6-7, 6-2, 4-6, sedangkan unggulan teratas dan juara bertahan asal Jerman Kerber menikmati kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis kualifikasi asal Slovakia Kristina Kucova pada ajang lapangan tanah liat di Carolina Selatan.

Kekalahan bagi unggulan ketiga Williams memperpanjang musim yang sejauh ini mengecewakan bagi juara Grand Slam tujuh kali itu, ketika ia tiba di lapangan tanah liat berwarna hijau di Charleston setelah kalah di empat pertandingan pembukaan dari lima ajang yang ia ikuti sebelumnya.

Williams diganggu sejumlah kesalahan pada set pertama, melakukan kekeliruan dalam membaca pukulan-pukulan voli dan overhead, sedangkan Putintseva menggunakan pukulan drop backhandnya untuk mendulang poin-poin kunci bahkan ketika berada dalam situasi tertekan.

Putintseva, yang mendapatkan kemenangan perdana dari empat pertemuannya dengan Williams sepanjang karirnya, berikutnya akan menghadapi unggulan kelima Sara Errani setelah petenis Italia itu menang 6-7, 7-6 (5) atas unggulan kesepuluh asal Australia Samantha Stosur.

Kerber tidak direpotkan dengan angin ketika ia mencatatkan 35 pukulan kemenangan dan mengonversi tujuh dari sepuluh break pointnya untuk menaklukkan Kucova dalam waktu 85 menit.

“Menurut saya perasaannya adalah kembali dari tahun lalu karena saat ini saya merasa kembali lebih baik di lpangan tanah liat,” kata petenis Jerman itu.

Kerber memulai pertandingan pada Jumat melawan petenis Romania Irina-Camelia Begu, yang melaju berkat kemenangan 1-6, 6-2, 7-6 (4) atas Monica Puig asal Puerto Riko.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…