Jatim
Jumat, 8 April 2016 - 09:05 WIB

TKI PONOROGO : TKW Ponorogo yang Meninggal di Hong Kong Dimakamkan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jenazah Lamitun tiba di rumah duka di Dukuh Blimbing RT 003/RW 001 Desa Janti, Slahung, Kamis (7/4/2016). (Istimewa)

TKI Ponorogo yakni Lamitun meninggal dunia di Hong Kong karena sakit.

Madiunpos.com, PONOROGO — Jenazah Lamitun, 46, tenaga kerja wanita (TKW) asal Ponorogo tiba di rumah duka di Dukuh Blimbing RT 003/RW 001 Desa Janti, Slahung, Ponorogo, Kamis (7/4/2016) sekitar pukul 13.00 WIB. Lamitun meninggal dunia di Hong Kong karena sakit.

Advertisement

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Ponorogo, Sumani, mengatakan Lamitun bekerja sebagai TKW di Hong Kong sejak 2010 silam.

Lamitun menjadi TKW melalui PJTKI Jasa Tama Dana Mandiri Jakarta dan ditempatkan sebagai asisten rumah tangga. Selama enam tahun bekerja sebagai TKW, Lamitun sudah dua kali pulang ke rumah di Ponorogo.

Sumani menyampaikan pada Kamis (24/3/2016) keluarga mendapatkan informasi kalau Lamitun telah meninggal dunia karena sakit. “Setelah itu, baru ada proses untuk memulangkan jenazah,” kata dia dalam rilis yang diterima Madiunpos.com, Kamis.

Advertisement

Dia menambahkan jenazah Lamitun tiba di rumah duka pada Kamis dan telah diterima pihak keluarga.

Selanjutnya, jenazah disalatkan dan dimakamkan di permakaman umum di desa setempat. Jenazah diserahkan oleh Dinas Perlindungan Tenaga Kerja UPT3 Surabaya.

Pemulangan jenazah Lamitun itu dihadari sejumlah pejabat seperti Kabid Perlindungan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Ponorogo Budi Lestari Mukti, Kasi Norma Kerja dan Keselamatan (NKK) Tenaga Kerja Suharno, dan Kapolsek Slahung beserta anggota.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif