Teknologi
Jumat, 8 April 2016 - 10:15 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Huawei Talkband B3 Tahan Air dan Debu Dilego Rp2,5 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Talkband B3 (Liputan6.com)

Teknologi terbaru gelang pintar Huawei talkband B3 resmi dipamerkan.

Solopos.com, LONDON — Selain meluncurkan Huawei P9 dan P9 Plus, perusahaan asal Tiongkok itu juga merilis teknologi terbaru smartband yang diberi nama TalkBand B3. Gelang pintar Huawei itu mengusung layar 3D curved gorilla glass dan diperkuat metal frame.

Advertisement

CEO of Huawei Consumer Business Group, Richard Yu,  mengatakan teknologi terbaru Talkband B3 terintegrasi dengan hands-free yang cocok dipakai di semua jenis telinga. “TalkBand B3 akan tersedia dalam tiga varian yaitu Active, Classic, dan Elite,” ujarnya seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (7/4/2016).

Teknologi terbaru gelang pintar TalkBand B3 adalah generasi penerus dari TalkBand B2. Model Active tersedia dalam warna putih dan hitam yang menargetkan pengguna yang sering berolahraga dan pergi ke gym.

Sementara model Classic tersedia dalam Beige dan Brown, dengan frame berbalut emas dan wristband dari kulit asli. Untuk model Elite berbalut Titanium Gray dengan material stainless steel.

Advertisement

Soal spesifikasi, teknologi terbaru Huawei TalkBand B3 dilengkapi layar PMOLED beresolusi 80 × 128 piksel, baterai 91mAh yang diklaim bisa memperkuat perangkat sekitar tiga sampai empat hari penggunaan normal.

Selain itu, teknologi terbaru TalkBand B3 memperoleh sertifikasi IP57 yang berarti tahan debu dan air. Dengan spesifikasi tersebut, smartband ini tetap aman ketika pengguna mencuci tangan, tapi tidak disarankan untuk membawanya menyelam di kolam renang.

Seperti dikutip dari Detik, Kamis, berbeda dengan varian Elite yang menggunakan strap berbahan stainless steel berwarna Titanium Gray, yang dijual dengan harga lebih tinggi.

Advertisement

Teknologi terbaru TalkBand B3 memakai layar Pmoled 80×128 piksel dengan layar sentuh yang diklaim tahan gores. Baterai B3 berkapasitas 91 mAh, diklaim membuat B3 bisa bertahan hidup selama 3-4 hari.

Dengan konektivitas Bluetooth 4.2, teknologi terbaru TalkBand B3 akan bisa menampilkan notifikasi dari ponsel. Seperti TalkBand generasi sebelumnya, B3 bisa menghitung jumlah langkah dan kalori yang dibakar.

Namun sayangnya, Huawei tidak menginformasikan jadwal peluncuran teknologi terbaru TalkBand B3  di pasaran. Soal harga, TalkBand B3 model Active dihargai 169 euro atau Rp 2,5 jutaan, 199 euro atau Rp 2,9 jutaan untuk model Classic, dan 249 euro atau Rp Rp 3,7 jutaan untuk Elite.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif