Teknologi
Jumat, 8 April 2016 - 08:15 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Asus Zenfone Laser 6 Inci Rilis di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zenfone 2 Laser 6 Inci (Detik)

Smartphone terbaru Asus Zenfone Laser berukuran 6 inci telah meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah diperkenalkan di ajang Zenfestival akhir 2015 lalu, Asus akhirnya mulai menjual smartphone terbaru Zenfone 2 Laser 6 inci di Indonesia dengan harga Rp 3,6 juta.

Advertisement

Asus menghadirkan smartphone terbaru Zenfone 2 Laser sebagai pengganti dari Zenfone 6, yang populer beberapa tahun yang lalu. Sebagai varian anyar, pabrikan asal Taiwan itu mengklaim kalau ponsel ini mempunyai peningkatan fitur dan kemampuan yang jauh lebih superior.

“Tak hanya lega, smartphone terbaru Zenfone 2 Laser 6 inci juga menawarkan fitur multimedia yang sangat lengkap untuk memuaskan penggunanya,” sebut Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen, seperti dilansir Detik, Kamis (7/4/2016).

Smartphone terbaru Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL diperkuat oleh prosesor octa core 64-bit Qualcomm Snapdragon 616, yang disebut mampu memenui kebutuhan penggunaan sehari-hari. Kapasitas RAM-nya sebesar 3 GB.

Advertisement

Dari sisi layar, smartphone terbaru Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL dipasangi layar IPS 6 inci resolusi Full HD 1.920 x 1.080 yang menawarkan sudut pandang luas, hingga 178 derajat. Kepadatan layarnya adalah 367 piksel per inci didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72% membuat semakin banyak warna yang dapat dihasilkan dengan akurat, bagaikan menyaksikan obyek nyata.

Smartphone terbaru yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop itu menyediakan dual-speaker dual audio chamber yang 50%  lebih besar dibanding sebelumnya.

Dari sisi kamera, smartphone terbaru Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL menggunakan kamera utama dengan resolusi 13 MP yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4.128 x 3.096 piksel.

Advertisement

Kamera tersebut diperkuat fitur Laser Auto Focus yang membuatnya mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap obyek yang akan difoto, termasuk face detection, hingga 0,2 detik.

Bila dibutuhkan, tersedia pula dual-LED atau dual tone flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi Full HD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Smartphone terbaru Asus Zenfone 2 Laser juga diperkuat dengan baterai 3.000 mAh itu mempunyai penyimpanan internal sebesar 32 GB. Kapasitas internal tersebut masih bisa ditambahkan via kartu microSD hingga kapasitas sebesar 128 GB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif