News
Jumat, 8 April 2016 - 06:00 WIB

SERBA LIMA : Inilah Lima Kota Terdingin di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yakutsk, Russia (Myfirstclasslife.com)

Serba lima kali ini menampilkan lima kota terdingin di dunia.

Solopos.com, SOLO — Tidak semua negara memiliki musim dingin. Lalu, negara mana sajakah yang memiliki musim dingin dengan tingkat kedinginan ekstrem hingga mencapai -50 derajat celcius ?

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman My First Class Life, Rabu (6/4/2016), berikut lima negara yang mempunyai musim dingin terekstrim di dunia.

1.  Fraser, Colorado

Fraser, Colorado (Instagram.com)

Advertisement

Kota kecil Fraser, Colorado, terletak di barat laut kota yang terkenal dengan winter park. Tingkat suhu Kota Fraster dari bulan Desember sampai Februari, bisa mencapai nol derajat.  Titik terdingin Freser mencapai -5,6 derajat dan memegang rekor tertinggi di -53 derajat pada 10 Januari 1962.

 

 

 

Advertisement

 

 

2 .  Fort Vermilion, Canada

Fort Vermilion, Canada. (Myfirstclasslife.com)

Advertisement

Fort Vermilion memiliki musim panas yang pendek dan musim dingin yang panjang. Titik terdingin Fort Vermilion terjadi pada bulan Desember, Januari, dan Februari. Tingkat dinginnya mencapai nol derajat, sedangkan titik terendahnya berkisar di -9,4 derajat. Rekor suhu terdingin Fort Vermilion mencapai -77 derajat, pada tanggal 11 Januari, 1911.

 

 

 

Advertisement

 

3.Ulaanbaatar, Mongolia

Ulaanbaatar, Mongolia. (Myfirstclasslife.com)

Ulaanbaatar terletak di 5.000 kaki di atas permukaan laut. Kota ini merupakan negara terdingin di dunia dengan musim dingin  ekstrem. Titik terdingin Ulaanbaatar, biasanya terjadi pada bulan Desember sampai Februari. Pada bulan Januari suhunya bisa mencapai 3,9 derajat hingga yang terendah yaity di suhu -40 derajat.

 

 

Advertisement

 

 

 

4.  Yakutsk, Russia

Yakutsk, Russia (Myfirstclasslife.com)

Yakutsk mencapai titik terdingin pada bulan Januari, yaitu sekitar -31,2 derajat dan titik terendahnya -42,7 derajat. Meskipun mencapai suhu paling rendah -42,7 derajat, pada bulan Juni suhu dingginnya berkurang sampai bulan Agustus.

 

 

 

 

 

5.  Verkhoyansk, Russia

Verkhoyansk, Russia (Myfirstclasslife.com)

Suhu rata-rata pada bulan Januari di Verkhoyansk, mencapai -44,3 derajat, dengan posisi terendah -54,9 derajat. Masa dingin dengan suhu nol derajat celcius ini, terjadi selama tujuh bulan dalam setahun. (Dwi septiani Putri/JIBI/2016)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif