Otomotif
Jumat, 8 April 2016 - 03:25 WIB

SEPEDA MOTOR TVS : BMW G310R Rasa India Meluncur Oktober 2016?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep TVS Akula 310. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor TVS Akula 310 dibangun dari basis BMW G310R.

Solopos.com, CHENNAI – TVS India telah memamerkan konsep Akula 310, yakni sepeda motor sport fairing yang dibangun dari basis BMW G310R. Kabarnya motor bertampang bengis itu akan meluncur tahun ini.

Advertisement

Semula sepeda motor TVS Akula 310 diprediksi mengaspal 2017 mendatang. Tetapi dilaporkan laman Motorbeam, Rabu (6/4/2016), juru bicara TVS memberi konfirmasi bahwa motor BMW bercita rasa Negeri Kari itu akan dirilis pada kuartal keempat 2016.

Sayangnya pabrikan yang bermarkas di Chennai, India itu enggan memberi jadwal peluncuran Akula 310 lebih detail. Tetapi jika merujuk pada kata kuartal keempat, berarti peluncuran akan dilakukan antara Oktober-Desember.
Sejak konsepnya dipamerkan di India Auto Expo 2016 beberapa waktu lalu, TVS Akula 310 memang menjadi perbincangan para pencinta otomotif. Selain karena mewarisi DNA BMW G310R, motor itu mencuri perhatian berkat desainnya yang tidak biasa.

Sesuai namanya yang dalam bahasa Rusia berarti hiu, Akula 310 memiliki tampang bengis layaknya predator. Bagian depan tampak kekar dan padat. Sementara buntutnya tipis meruncing ke belakang dengan palang sasis yang dibiarkan terbuka. Tampilannya makin angker berkat sentuhan warna hitam dengan motif karbon.

Advertisement

Kabar baiknya, harga sepeda motor TVS Akula 310 dipastikan lebih terjangkau ketimbang BMW G310R. Selain itu pihak PT TVS Motor Company juga telah mengonfirmasi akan mendatangkan motor bermesin 310 cc itu ke Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif