Konsep TVS Akula 310. (Indianautosblog.com)
Jumat, 8 April 2016 03:25 WIB Himawan Ulul/JIBI/solopos Roda 4 Share :

SEPEDA MOTOR TVS
BMW G310R Rasa India Meluncur Oktober 2016?

Sepeda motor TVS Akula 310 dibangun dari basis BMW G310R.

Solopos.com, CHENNAI – TVS India telah memamerkan konsep Akula 310, yakni sepeda motor sport fairing yang dibangun dari basis BMW G310R. Kabarnya motor bertampang bengis itu akan meluncur tahun ini.

Semula sepeda motor TVS Akula 310 diprediksi mengaspal 2017 mendatang. Tetapi dilaporkan laman Motorbeam, Rabu (6/4/2016), juru bicara TVS memberi konfirmasi bahwa motor BMW bercita rasa Negeri Kari itu akan dirilis pada kuartal keempat 2016.

Sayangnya pabrikan yang bermarkas di Chennai, India itu enggan memberi jadwal peluncuran Akula 310 lebih detail. Tetapi jika merujuk pada kata kuartal keempat, berarti peluncuran akan dilakukan antara Oktober-Desember.
Sejak konsepnya dipamerkan di India Auto Expo 2016 beberapa waktu lalu, TVS Akula 310 memang menjadi perbincangan para pencinta otomotif. Selain karena mewarisi DNA BMW G310R, motor itu mencuri perhatian berkat desainnya yang tidak biasa.

Sesuai namanya yang dalam bahasa Rusia berarti hiu, Akula 310 memiliki tampang bengis layaknya predator. Bagian depan tampak kekar dan padat. Sementara buntutnya tipis meruncing ke belakang dengan palang sasis yang dibiarkan terbuka. Tampilannya makin angker berkat sentuhan warna hitam dengan motif karbon.

Kabar baiknya, harga sepeda motor TVS Akula 310 dipastikan lebih terjangkau ketimbang BMW G310R. Selain itu pihak PT TVS Motor Company juga telah mengonfirmasi akan mendatangkan motor bermesin 310 cc itu ke Indonesia.

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…