Entertainment
Jumat, 8 April 2016 - 17:23 WIB

SENSASI ARTIS : Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila? Netizen: Alangkah Lucunya Negeri Ini

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik (Instagram)

Sensasi artis Zaskia Gotik dalam kasus dugaan penghinaan lambang negara berada di titik penyelesaian.

Solopos.com, SOLO — Publik di media sosial (netizen) menganggap dukungan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di MPR, Abdul Kadir Karding, kepada artis Zaskia Gotik untuk menjadi Duta Pancasila sebagai sesuatu yang lucu.

Advertisement

Pasalnya, selama pertengahan Maret 2016, Zaskia tersangkut kasus dugaan pelecehan lambang sila kelima Pancasila, yang menjadi filosofi dasar Indonesia.

Mengingat guyonan Zaskia yang menyebut lambang padi dan kapas dengan bebek nungging, netizen protes dengan dukungan PKB kepada Zaskia agar menjadi Duta Pancasila ini.

Advertisement

Mengingat guyonan Zaskia yang menyebut lambang padi dan kapas dengan bebek nungging, netizen protes dengan dukungan PKB kepada Zaskia agar menjadi Duta Pancasila ini.

Sindiran netizen mengalir deras di media sosial Twitter, Jumat (8/4/2016), dengan keyword “Duta Pancasila”.

“Lucu ya.. Jadi Duta Pancasila !?? Zaskia Gotik itu lah,” tulis @riikaay16_.

Advertisement

“Zaskia baru hafal pancasila langsung dijadiin Duta Pancasila? lah gue dari SD udeh hafal kok gak diangkat jadi Duta Pancasila wkwk,” lanjut @Adewidya16.

“Sepertinya sudah habis orang pintar, sampai-sampai harus angkat duta pancasila yang pernah tak sengaja bilang sila ke 5 bebek nungging,” tulis @jodinainggolan.

“Nah, syarat untuk menjadi Duta Pancasila yaitu terlebih dulu menghina Pancasila… #ZaskiaGotik bakal bergoyang Pancasila,” tulis @theopils.

Advertisement

BUTA pancasila dijadiin DUTA pancasil, yg nunjuk lebih konyol drpd yg ditunjuk,” tulis @june_junice.

“Besok besok gua mau ngejek Uang Dollar lah !! biar jadi Duta Uang Dollar. Alangkah Lucunya Negeri Ini!! Duta Pancasila 😀,” tulis @ardiantarm.

Pernyataan dukungan PKB ini disebutkan Abdul Kadir Karding pada Kamis (7/4/2016), seusai diskusi Pancasila Hidup Kita.

Advertisement

“Saya mendorong Zaskia menjadi Duta Pancasila dan ikut mengkampanyekan soal Pancasila,” kata Abdul Kadir Karding, sebagaimana dilansir Antara, Kamis.

Karding berpandangan Zaskia berhak dimaklumi dan dimaafkan. Ia yakin bila belajar, Zaskia bisa menjadi contoh yang baik.

“Harus memaklumi dan memaafkan, kalau mau belajar bisa menjadi contoh yang baik, apalagi sampai menjadi Duta Pancasila,” ujar Karding.

Zaskia pun menyatakan sikap siap untuk menjadi Duta Pancasila. “Ini menjadi tantangan dan saya ambil hikmahnya peristiwa lalu,” tutur Zaskia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif