Ilustrasi barang bukti kasus peredaran gelap narkoba. (JIBI/Solopos/Antara/Agung Rajasa) Ilustrasi barang bukti kasus peredaran gelap narkoba. (JIBI/Solopos/Antara/Agung Rajasa)
Jumat, 8 April 2016 00:50 WIB JIBI/SOLOPOS/Antara Semarang Share :

NARKOBA SEMARANG
Pasok Sabu ke PK, Pria Ini Diringkus Polisi

Narkoba Semarang peredarannya dilakukan oleh seorang pria yang bekerja sebagai koordinator pemandu karaoke (PK) kepada para anak buahnya.

Solopos.com, SEMARANG – Polisi meringkus seorang pria berinisial H yang bekerja sebagai koordinator wanita pemandu karaoke (PK) di tempat karaoke Kyukyu Semarang, Jawa Tengah. Pria ini ditangkap atas dugaan sebagai pemasok narkotika jenis sabu-sabu kepada para anak buahnya.

Kepala Subdirektorat II Direktorat Reserse Kriminal Polda Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Carto Nuryanto, mengatakan, penangkapan tersangka itu merupakan pengembangan dari pengungkapan kasus sebelumnya.

Sebelumnya, ungkap Carto, dua wanita yang diketahui sebagai PK di tempat karoke yang terletak di kompleks Hotel Gran Candi itu ditangkap saat digelar razia tempat kos di Semarang.

“Dua wanita ini mengaku mendapat sabu dari tersangka H, koodinator mereka,” terang Carto, Kamis (7//2016).

Setelah dilakukan tes urine terhadap H, lanjut dia, ternyata yang bersangkutan juga positif menggunakan sabu.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan tempat karaoke Kyukyu merupakan lokasi peredaran barang haram tersebut.

“Ini jadi sasaran kami, tidak menutup kemungkinan ada peredaran di sana,” tambahnya.

Polda Jawa Tengah sendiri, lanjut dia, sudah mengungkap puluhan kasus penyalahgunaan selama pelaksanaan Operasi Bersinar (Bersihkan Sindikat Narkotika) 2016.

Menurut dia, kegiatan razia untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkotika akan terus dilakukan.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…