Otomotif
Jumat, 8 April 2016 - 02:10 WIB

MOBIL TERBARU : MPV Toyota Sienta Meluncur

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Sienta meluncur di IIMS 2016. (Detik.com)

Mobil terbaru Toyota Sienta meluncur di  pameran otomotif IIMS 2016.

Solopos.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil terbaru Toyota Sienta dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta.

Advertisement

Berbeda dari ketika dites beberapa waktu lalu, kali ini Sienta tampil gamblang tanpa kamuflase. Menariknya, karena menyasar keluarga muda yang enerjik dan modern, oleh Toyota mobil terbaru itu diberi julukan multi activity vehicle (MAV) dan bukan MPV.

”Hari ini kami memberikan kejutan untuk masyarakat Indonesia yaitu Sienta. Mobil ini dibuat oleh orang Indonesia untuk konsumen Indonesia,” papar Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TAM di Jakarta seperti dilansir laman Detik, Kamis (7/4/2016).

Secara tampilan, mobil yang mampu memuat tujuh penumpang itu memiliki ciri khas grille trapesium dengan aksen jambang hitam yang menyambung dari lampu depan hingga bumper. Bentuk tersebut sama persis dengan unit yang beredar di Jepang.

Advertisement

Berdasarkan video presentasi yang diunggah TAM ke Youtube, Sienta hadir dalam pilihan tipe E, V, G, dan Q. Sama seperti Kijang Innova, tipe Q adalah varian termewah dan termahal dan varian termurah adalah tipe E.

Sederet fitur yang dibenamkan Toyota pada Sienta antara lain headlamp LED Bi-Beam, lampu belakang LED, pintu geser (sliding door), dashboard dengan layar sentuh, AC double blower, tombol start/stop engine, dan jok belakang yang bisa dilipat rata lantai.

Interior Toyota Sienta. (Toyota-astra.co.id)

Advertisement

Sementara pada sektor keselamatan penumpang, Sienta dilengkapi tiga buah airbag serta sistem pengereman ABS+EBD dengan brake assist. Ada pula fitur vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA) khusus pada tipe tertinggi.

Masuk ke sektor dapur mekanis, mobil terbaru yang dibanderol mulai Rp230 juta-Rp295 juta on the road Jakarta itu dibekali mesin 2NR-FE 1.500 cc Dual VVT-I bertenaga 102 hp dengan torsi 139 Nm. Mesin itu menggunakan basis milik Grand New Avanza.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif