Sport
Jumat, 8 April 2016 - 20:25 WIB

MALAYSIA OPEN 2016 : Tontowi/Liliyana Menang, 3 Wakil Indonesia di Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi-Liliyana (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Open 2016 diwarnai dengan lolosnya tiga wakil Indonesia ke babak semifinal.

Solopos.com, SHAH ALAM – Indonesia berhasil menyetor tiga wakilnya di babak perempatfinal Malaysia Open 2016. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil terakhir yang memijak babak semifinal.

Advertisement

Dalam laga perempatfinal di Stadium Malawati, Shah Alam, Jumat (8/4/2016), Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan kedua mengalahkan Chris/Gabrielle (unggulan ketujuh) dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan mereka pada All England 2016 lalu. Sejauh ini rekor pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Chris/Gabrielle juga masih unggul 7-4.  “Hari ini kami main cukup baik. Kami mengatur permainan dengan baik, sehingga kami bisa unggul jauh, dan kami masih terus yakin,” kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (8/4/2016).

“Kami sudah menerapkan strategi dengan cukup bagus. Kami konsisten dan jarang buang poin buat musuh. Yang pasti kami fokus terus,” timpal Tontowi.

Advertisement

Selanjutnya di babak semifinal, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu oleh unggulan keenam asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Fischer/Pedersen melaju ke semifinal usai mengalahkan unggulan keempat asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Tontowi/Liliyana sendirimemiliki rekor tak bagus melawan Fischer/Pedersen yakni kalah lima kali dan menang tiga kali. Tapi dalam pertemuan terakhi, Tontowi/Liliyana berhasil menang atas Fischer/Pedersen yakni di ajang All England 2015 lalu dengan skor 21-17 dan 21-11.

“Kami enggak mau mikirin head to head. Yang terpenting adalah bagaimana kami menerapkan permainan. Kalau kami lihat dari kemarin hingga sekarang penampilan kami terus ada kemajuan. Mudah-mudahan besok kami tampil lebih baik dari hari ini dan bisa menyelesaikan permainan dengan baik,” tutur Liliyana.

Advertisement

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia sudah lebih dulu meloloskan dua wakilnya di semifinal. Tunggal putra Jonatan Christie berhasil melaju ke babak empat besar usai mengalahkan wakil Inggris Rajiv Ouseph dengan skor 21-19 dan 21-19.

Satu wakil lainnya adalah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Mereka mengalahkan pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-18. Sedangkan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, gagal ke semifinal setelah dikalahkan wakil Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, 8-21, 21-17 dan 17-21.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif