Netflix (Slashgeear) Netflix (Istimewa/Slashgeear)
Jumat, 8 April 2016 22:35 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

LAYANAN NETFLIX
Inilah Televisi yang Bisa Akses Netflix

Layanan Netflix ternyata bisa diakses melalui beberapa televisi LG.

Solopos.com, JAKARTA — Netflix kerap merilis daftar rekomendasi perangkat televisi untuk memaksimalkan layanan video streaming-nya. Tahun ini, jajaran TV besutan LG kembali masuk di dalamnya.

Perusahaan yang berbasis Los Gatos, California, Amerika Serikat itu melakukan evaluasi secara independen. Penilaiannya berbasarkan performa dalam menghadirkan konten layana Netflix. Selain itu b perangkat tersebut memberikan pengalaman Intenet TV.

Televisi LG yang masuk dalam daftar rekomendasi Netflix yaitu Sinnature Oled TV G6, LG 4K Oled TV E6 dan C6, LG Super UHD TV UH9500 dan UH8500. Disamping itu ada LG UHD TV UH7500, UH6500, UH6300 dan UH6100.

Prestasi yang diraih vendor asal Korea Selatan itu tidak terlepas dari platform WebOS 3.0. Tak hanya itu, resolusi 4K yang dimiliki TV LG dinilai berkualitas cukup baik.

“Teknologi yang LG miliki membuat layanan streaming termasuk Netflix, menjadi lebih cepat dan lebih mudah digunakan,” ujar Vice President Device Partner Ecosystem Netflix, Scott Mirer, seperti dilansir Detik, Jumat (8/4/2016).

Sistem operasi webOS 3.0 memiliki fitur Instan On. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat langsung menyaksikan tayangan Netflix begitu TV dinyalakan. Ada pula fitur Fast App Switching membuat akses ke Netflix dan layanan Internet lainnya semudah mengganti channel.

Jajaran TV LG memiliki kemampuan untuk memberikan kualitas gambar HDR optimal. Sementara LG Oled TV dan Super UHD TV memiliki kompatibilitas dalam menyajikan gambar dalam kualitas format HDR10 dan Dolby Vision HDR yang siap mendukung tayangan Netflix dalam format HDR.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat, aplikasi Netflix merupakan layanan berlangganan yang dapat dinikmati dari Smart TV, komputer, tablet, konsol game hingga perangkat mobile.

Apabila lebih sering menggunakan ponsel untuk video streaming, kita harus cermat dan berhati-hati lantaran video streaming dapat menguras paket data dengan sangat rakus, terutama jika menggunakan paket data dari operator seluler.

Perkiraan paket data yang dihabiskan untuk menonton satu film di Netflix pada definisi standar seperti standard definition atau SD, adalah 700 MB per jam. Makin tinggi kualitas gambar yang diinginkan, maka makin banyak pula kuota Internet yang dihabiskan.

Untungnya, berkat kehadiran aplikasi Opera Max buatan Opera, pengguna tidak perlu khawatir akan hal ini. Meski merupakan aplikasi gratisan, Opera Max berfungsi secara maksimal dalam menghemat paket data.

Opera Max merupakan aplikasi Android pertama di dunia yang dapat mengoptimalkan video dan music streaming. Lebih lanjut, aplikasi Opera Max mampu membantu menghemat paket data ketika kita menonton Netflix hingga 60%.

Artinya, berkat Opera Max, kita dapat menonton dua kali lebih banyak dengan jumah paket Internet yang sama. Selain itu, kita juga dapat memblokir Netflix dari paket data ponsel dan hanya mengaktifkannya apabila kita berada di jaringan Wifi.

lowongan pekerjaan
PENGAWAS&ESTIMATOR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…