Teknologi
Jumat, 8 April 2016 - 06:15 WIB

LAPTOP TERBARU : HP Spectre Tertipis di Dunia Siap Meluncur di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HP Spectre (Engadget)

Laptop terbaru HP Spectre meluncur di Indonesia Juli 2016.

Solopos.com, MACAU — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Hewlett Packard (HP) Inc, meluncurkan laptop terbaru HP Spectre tertipis di dunia. Meski ramping, kemampuannya tetap garang.

Advertisement

General Manager dan Vice Presiden of Personal System Businness HP Asia Pasifik dan Jepang, Anneliese Olson, mengatakan laptop terbaru HP Spectre merupakan yang tertipis d idunia dan tidak ada kompromi.

“HP Spectre merupakan notebook tertipis di dunia, dan tak seperti kebanyakan PC paling tipis di pasaran, laptop ini tidak berkompromi dengan kekuatan atau fitur-fiturnya,” kata Anneliese Olson, seperti dilansir Detik, Kamis (7/4/2016).

Advertisement

“HP Spectre merupakan notebook tertipis di dunia, dan tak seperti kebanyakan PC paling tipis di pasaran, laptop ini tidak berkompromi dengan kekuatan atau fitur-fiturnya,” kata Anneliese Olson, seperti dilansir Detik, Kamis (7/4/2016).

Laptop terbaru HP Spectre hadir dengan sasis dari alumunium dengan ketipisan 10,4 mm. “Bila ada yang membawa baterai AAA, Anda bisa membandingkan ukurannya sama dengan laptop ini,” ujar Olson.

Laptop terbaru HP Spectre disokong dengan prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi keenam dan PCle SSD secepat kilat. RAM ditanamkan sebesar 8 GB dengan kapasitas penyimpanan hingga 512 GB. Integrasi sistem pendingin Intel hyperbaric menjaga suhu mesin bekerja tetap dingin.

Advertisement

Menonton film diklaim akan terasa menyenangkan di laptop terbaru HP Spectre. Speaker stereo dari Bang & Olufsen dengan teknologi HP audio boost telah ditanam untuk memberi sensasi luar biasa.

Baterai hibrida inovatif yang terbagi menjadi dua bagian lebih tipis ditanamkan di laptop terbaru HP Spectre. Kemampuan baterainya sama dengan satu baterai dengan ketahanan hingga 9,5 jam.Tiga konektor USB tipe-C juga terpasang di laptop ini, yang dua di antaranya mendukung Thunderbolt.

Olson mengatakan, HP merancang ulang setiap bagian di saat proses mendesain laptop terbaru HP Spectre agar pengguna mendapat pengalaman berkomputer yang baik disertai performa maksimal. “Layar full HD edge to edge yang menawan, prosesor Intel Core ditambah dengan audio dari Bang & Olufsen dan desain yang tipis dan menarik, insinyur-insinyur HP yang luar biasa membuat standar baru dengan Spectre terbaru ini,” ujar Olson.

Advertisement

Laptop terbaru HP Spectre, lanjut Olson, juga punya tampilan yang menawan dan ringan. HP Spectre dirancang secara apik dengan sasis alumunium beraksen ash silver dan copper. Lapisan bawahnya terbuat dari serat karbon.

“Tembaga mengkilap memberi aksen seperti perhiasan yang dipoles tangan serta inovasi engsel piston tersembunyi memberi ilusi desain tak berengsel guna menawarkan kesan dan tampilan premium yang tak tertandingi. Oh iya, berat total laptop ini hanya 1,1 kg saja,” ujar Olson sambil mendemonstrasikan dirinya memegang HP Spectre dengan hanya menggunakan jari jempol dan telunjuknya.

Seperti dilansir Liputan6.com, Kamis, HP mengklaim laptop terbaru Spectre lebih tipis dari Macbook Air. Seperti diketahui, laptop besutan Apple tersebut saja sudah memiliki desain dan bobot yang begitu ramping.

Advertisement

Bila Macbook Air 11 inci memiliki ketipisan sebesar 1 7mm, sementara Macbook 12 inci memiliki ketipisan 13 mm, HP Spectre justru hadir dengan desain yang lebih tipis dari keduanya. Spectre mulai tersedia via preorder pada 25 April 2016 mendatang di Anerika Serikat dan sekitarnya serta akan dilego mulai dari US$1.170 atau  Rp15 jutaan.

Ditambahkan Olson, laptop terbaru HP Spectre akan tersedia di Indonesia akhir bulan Juli. “Harganya akan diumumkan mendekati waktu ketersediaan,” imbuhnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif