Soloraya
Jumat, 8 April 2016 - 00:10 WIB

KULINER SOLO : 1.000 Ceker Meriahkan Soft Opening SICF 2016

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cakar Dheer (Mariyana Ricky P.D/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo dimeriahkan dengan Solo Indonesia Culinary Festival 2016.

Solopos.com, SOLO — Soft opening festival kuliner terakbar di Solo dimeriahkan dengan pesta 1.000 ceker bakar di halaman Benteng Vasternberg, Kamis (7/4/2016) malam. Pengunjung bisa mendapatkan kuliner tradisional tersebut hanya dengan menunjukkan foto selfie di event Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2016.

Advertisement

Ketua pelaksana SICF 2016, Daryono, menuturkan 1.000 ceker tersebut diberikan khusus untuk pengunjung. Diharapkan soft opening langsung berjalan meriah. Bagi-bagi makanan gratis ini juga akan berlangsung kembali pada Sabtu-Minggu (9-10/4/2016).

“Pada Sabtu, pengunjung akan menikmati tengkleng gratis. Sedangkan, Minggu akan ceker lagi. Makanya yang suka tengkleng datang saja Sabtu dan yang suka ceker Minggu datanglah lagi,” ajaknya saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Dalam kesempatan itu, sejumlah hotel yang berpartisipasi juga menggalang dana dengan melelang makanan yang dimasak pada Kamis malam. “Hasil lelang makanan dari chef-chef hotel ini akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Advertisement

Hari pertama penyelenggaraan pameran menurutnya sudah berjalan meriah. Pengunjung mulai membanjiri halaman Benteng Vasternberg untuk menikmati sajian kuliner yang ditawarkan peserta SICF.

Pada Jumat (8/4/2016), pengunjung bakal dihibur dengan ajang Chef Indonesia Traditional Cuisine Competition. Nantinya, puluhan chef dari berbagai daerah akan beradu membuat menu utama tradisional dari bahan dasar ikan mulai pukul 09.30 WIB

“Pengunjung bisa langsung menyaksikan adu ketangkasan chef profesional dalam membuat olahan menu utama berbahan dasar ikan, baik ikan tawar maupun ikan laut. Ini juga sebagai upaya kami mendukung program gemar makan ikan,” paparnya.

Advertisement

Sementara, pembukaan SICF 2016 rencananya dihadiri oleh pakar kuliner, Sisca Soewitomo. Pembukaan rencanaya dilakukan pada Jumat malam dengan menghadirkan pejabat Kementerian Pariwisata. Dalam kesempatan itu, Sisca Soewitomo dijadwalkan mengisi talkshow di SICF 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif