Arne Malaya berbaju ungu saat latihan menari (Youtube.com/USA Today) Arne Malaya berbaju ungu saat latihan menari (Youtube.com/USA Today)
Jumat, 8 April 2016 02:30 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KISAH UNIK
Di Usia 85 Tahun, Kakek Ini Baru Mulai Les Tari

Kisah unik kali ini datang dari kakek berusia 85 tahun yang masih semangat menari.

Solopos.com, FOREST LAKE — Di usia senja, Arne Malaya, 85, masih menyimpan semangat untuk mengikuti les menari. Kendati gerak tubuhnya tak lagi lincah, dengan percaya diri Arne mendaftarkan dirinya di Dance Tech Studios, di Forest Lake, Washington County, Minnesota, Amerika Serikat.

Pemilik sanggar tari Dance Tech Studio, Robin Lind, mengaku terharu dengan antusiasme Arene mengikuti les tari di studionya.

“Ini jelas mengejutkan saya,” kata Lind, sebagaimana dilansir Solopos.com dari Kare11, Rabu (6/4/2016).

Lind masih ingat betul, ketika Arne datang di hadapannya dan mengungkapkan niatnya menjadi salah satu murid di Dance Tech Studio. Ketika itu, Arne ditemani sang istri, Carol Malaya.

“Dan dia seperti ini ‘aku Carol dan ini adalah Arne dan ia mendaftar untuk mengambil les tari tap [ketuk]’,” kenang Lind.

Menurut Lind, selama 22 tahun kariernya sebagai pelatih tari, baru kali ini ia memiliki murid berusia 85 tahun, di kelas pemula.

Arne mengaku, ia terinspirasi ikut les tari ketika melihat studio tari Land. Mulanya, ia berniat untuk ke kantor akuntan, mengurus soal perpajakan. Ketika ke kantor akuntan itulah, Arne tertarik melihat Dance Tech Studio, yang berada satu lantai di bawah kantor akuntan.

“Dia [Arne] selalu menikmati film [aktor] Fred Astaire dan Ginger Rogers,” kata Carol menceritakan hobi sang suami.

Arne memulai kelas menarinya bersama instruktur Brad Madison. Dengan sabar, Brad mengajari Arne. Ketika Arne berlatih menari, diam-diam Land merekamnya dan menguggah rekaman video tersebut ke jejaring sosial Facebook. Tak ia sangka, postingan itu disambut positif oleh para pengakses Internet (netizen).

“Ini suatu hal yang luar biasa untuk menonton. Ketika aku terbangun keesokan harinya, ada 250 orang yang menyukai dan 50 komentar, orang-orang juga membagi video itu,” kata Lind.

Lind mengisahkan, di awal latihan, Arne sempat terjatuh. Tapi ternyata kegagalan itu tak menyurutkan semangat veteran angkatan laut tersebut.

“Ini benar-benar menyentuh hati saya melihat dia mengalami hal buruk di hari itu dan apa yang bisa dilakukan tarian,” kata Lind.

Semangat Arne ini patut dicontoh oleh generasi muda. Lind pun mengajak siswa-siswanya yang masih muda untuk menyaksikan secara langsung sesi latihan Arne.

Bila Anda ingin menyaksikan kompilasi rekaman video Arne latihan menari di Dance Tech Studio, akun USA Today telah mengunggahnya di akun berbagi Youtube, dengan link https://www.youtube.com/watch?v=TpzmoU_IBh8.

YAYASAN INTERNUSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…