Foto singa dipaksa bangun (Facebook.com) Foto singa dipaksa bangun (Facebook.com)
Jumat, 8 April 2016 01:00 WIB Evi Handayani/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KISAH TRAGIS
Tega! Singa Ini Dipaksa Bangun Cuma Buat Foto Bareng

Kisah tragis kali ini datang dari kabar singa yang dipaksa bangun dari tidurnya.

Solopos.com, SOLO — Beredar rekaman video tindakan petugas Taman Safari memaksa singa bangun dari tidurnya, untuk memenuhi keinginan pengunjung berfoto dengan binatang buas yang telah dijinakkan tersebut.

Rekaman video pemaksaan terhadap singa itu tersebar di media sosial Facebook dan Youtube. Akun FB Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group, mengunggah rekaman video tersebut pada Rabu (6/4/2016).

Mulanya, tampak si singa tengah tidur. Lalu, ada dua pengunjung yang mendekatinya. Sang petugas pun memaksa menegakkan kepala si singa, agar mau berpose bersama dua pengunjung tersebut.

Aksi petugas Taman Safari ini lantas menuai kecaman dari pengakses Internet (netizen).

“Tidak tega lihat ini! Aku tidak dan tidak pernah mengerti mengapa orang-orang melakukan ini,” tulis Miranda Grootswagers.

“Adakah aksi nyata di negara ini untuk melindungi makhluk cantik yang malang ini,” komentar Alison Shearman.

Sementara itu, netizen di unggahan akun Youtube, Express Newsjuga mengalirkan komentar pedas untuk pihak Taman Safari.

“Di sini terlihat ada yang tidak beres…kita harus memiliki rasa penyayang baik KEPADA Tuhan, orangtua, anak, binatang, bahkan menghargai tumbuhan dan benda mati pula,” tulis Jane Joanny.

“Kok tega ya? ini di zoo park pula. ckckck….kebangetan,” tulis Novan Pranata.

“Oh kasihan kamu singa, kamu seharusnya tidak berada di sana. Sial kay Taman Safari!” tulis ccfarra.

Ada yang menduga singa tersebut dibius, sehingga mengantuk. Namun, akun Donny Pra tidak sependapat dengan dugaan itu. Menurutnya, untuk membangunkan singa, petugas hanya perlu memberinya makanan atau sarana bermain, sehingga Singa tidak mudah mengantuk.

“Itu bukan dibius. kalau dibisu, kepala terantuk2 terus kena efek. Kalau itu cuma ngantuk. kalau ngantuk, bisa nahan kepala..mestinya dikasih makanan atau main saja. Singa sih suka bobo biasanya 20 jam, malas2,” tulis Donny Pra.

Berdasarkan kabar yang beredar, Taman Safari ini berada di Cisarua. Namun, belum ada informasi kapan tepatnya peristiwa ini terjadi. Hingga berita tersebut diturunkan, belum ada tanggapan petugas setempat terkait kecaman publik yang dialamatkan kepada pihak zoo park itu. [Lihat video singa dipaksa bangun di link ini: https://www.youtube.com/watch?v=RuQNbO267x0]

CAD Operator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…