Ilustrasi Diary Misteri Keluarga Tak Kasat Mata. (Kaskus.co.id)
Jumat, 8 April 2016 20:45 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KISAH MISTERI
Bikin Merinding, Baca Kisah Ini Netizen”Diganggu” Hantu

Kisah misteri datang dari cerita yang ditutukan akun di forum Internet Kaskus.

Solopos.com, SOLO – Sosial media tengah ramai membicarakan dua kisah misteri yang ditulis di forum Internet Kaskus. Konon, netizen juga dapat merasakan gangguan makhluk halus ketika membaca cerita hantu tersebut. Benarkah?

Dihimpun Solopos.com dari forum Kaskus, Kamis (7/4/2016), cerita horor pertama yang bakal membuat bulu kuduk berdiri adalah Diary Misteri – Keluarga Tak Kasat Mata yang ditulis oleh akun Intansegara.

Terlepas dari masalah fiksi atau bukan, cerita seram itu berkisah tentang keseharian Genta, seorang mahasiswa yang bekerja paruh waktu sebagai konseptor di sebuah perusahaan periklanan di Jogja.

Semenjak kantornya menempati bangunan baru, ia dan rekannya mengalami gangguan makhluk halus nyaris setiap hari, baik siang maupun malam. Diduga semua gangguan itu bersumber dari makhluk penghuni gudang yang tidak bisa dibuka hingga saat ini.

Kisah yang telah di-share lebih dari 60.000 kali itu akan memiliki 12 bagian cerita. Tetapi hingga saat ini Intansegara baru menyelesaikan delapan bagian. Menariknya, sejumlah netizen mengaku mendapat gangguan serupa saat membacanya.

Cerita horor kedua adalah tulisan akun Kepada.dirinya yang berjudul KKN Berhantu di Desa Terpencil. Cerita yang akan terdiri dari 37 bagian itu mengisahkan pengalaman Alvin selama 90 hari mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata di luar pulau.

Tidak kalah mengerikan, hantu yang menemani Alvin dan rekan satu kelompoknya juga melancarkan gangguan tidak kenal waktu. Dua di antaranya yang paling intens menampakkan diri ia beri nama Si Merah dan Si Gondrong.

Tetapi berbeda dari tulisan Intansegara, kisah misteri yang ditulis Kepada.dirinya sedikit lebih ringan dan di beberapa bagian terdapat sisipan romansa asmara anak muda. Anda berani membacanya malam ini?

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…