Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Sidang Kabinet Paripurna, di kantor Presiden, Jakarta, Senin (2/11/2015) sore. (Setkab.go.id) Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Sidang Kabinet Paripurna, di kantor Presiden, Jakarta, Senin (2/11/2015) sore. (Setkab.go.id)
Jumat, 8 April 2016 19:00 WIB Irene Augustine/JIBI/Bisnis Politik Share :

KABINET JOKOWI-JK
Presiden: Tidak Ada Reshuffle Hari Ini!

Kabinet Jokowi-JK tak akan direshuffle hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis isu yang berhembus mengenai perombakan kabinet yang dikabarkan akan diumumkan pada hari ini. Isu ini berembus setelah pemanggilan para menteri ke Istana Bogor semalam.

“Yang pasti bukan hari ini,” kata Presiden seusai menghadiri Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jumat (8/4/2016).

Adapun, Presiden mengiyakan bahwa sejumlah menteri memang dipanggil dalam pertemuan tadi malam di Istana Bogor, Jawa Barat. “Panggilan itu tidak hanya tadi malam, setiap malam juga biasa kita,” ujarnya.

Namun, Presiden enggan menyebutkan sejumlah menteri yang dipanggil menghadap kemarin malam. Isu perombakan jilid II berembus setelah Presiden mengingatkan para Menteri Kabinet Kerja agar tidak membuat gaduh dan berseteru satu sama lain.

Dalam sepekan terakhir, Presiden kabarnya telah dikunjungi oleh sejumlah pertinggi partai. Beberapa di antaranya yaitu Wiranto dan Surya Paloh.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…