Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. (independent.co.uk)
Jumat, 8 April 2016 05:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

KABAR PEMAIN
Ibrahimovic Samai Rekor Andriy Shevchenko

Kabar pemain Zlatan Ibrahimovic yang menyamai rekor Andriy Shevchenko.

Solopos.com, PARIS – Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, berhasil menyamai rekor Andriy Shevchenko di Liga Champions. Ibra sudah menorehkan 48 gol di Liga Champions sama dengan Sheva.

Torehan itu dicatatkan Ibrahimovic kala membela PSG melawan City di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB. Ibra mencetak satu gol dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-2 itu.

Ibra sebenarnya berpeluang menambah torehan golnya. Namun sepakan penaltinya di awal babak justru bisa ditepis Joe Hart. Beruntung dia berhasil mencetak gol di menit ke-41, dan membuat skor sama imbang 1-1.

Di babak kedua PSG dan City sama-sama menambah satu gol lagi. Adrien Rabiot membuat PSG berbalik unggul, tapi Fernandinho membuat skor imbang menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

Ibra sendiri telah mencatatkan 118 pertandingan di Liga Champions sejak melakukan debut bersama Ajax pada 2001 silam. Kini dia sudah mencetak 48 gol sama dengan tirehan Shevchenko yang merupakan pencetak gol terbanyak keenam Liga Champions.

Selain menyamai rekor Shevchenko, Ibra juga menyamai catatan George Weah. Gol ke City itu merupakan gol kelima Ibra secara beruntun di Liga Champions. Dan torehan tersebut hanya pernah dilakukan Weah.

“Zlatan menjalani momen yang sedikit buruk pada malam ini. Dia gagal mengeksekusi penalti, lalu membuang peluang bagus, dan hanya saat Anda berpikir bahwa ini bukan malamnya, dia mencetak gol,” ucap pelatih PSG, Laurent Blanc, dikutip dari Uefa.com, Kamis (7/4/2016).

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…