Soloraya
Jumat, 8 April 2016 - 22:40 WIB

JALAN RUSAK SOLO : Pemkot Terjunkan Tim Sapu Lubang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga melintasi jalan berlubang yang tergenang air hujan di Jl. Pakel Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Rabu (6/4/2016). Coretan cat semprot pada tepi jalan berlubang tersebut menjadi tanda dan peringatan bagi pengendara agar tidak nekat melintasi karena rawan mengakibatkan kecelakaan. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Jalan rusak Solo, Pemkot mulai menerjunkan tim untuk memperbaiki jalan.

Solopos.com, SOLO–Tim sapu lubang mulai diterjunkan Pemkot untuk memperbaiki jalan berlubang di Kota Bengawan. Perbaikan jalan berlubang menjadi prioritas Pemkot saat ini.

Advertisement

Wakil Wali Kota (Wawali) Solo Achmad Purnomo meminta warga bersabar sementara dengan kondisi jalan rusak dan berlubang. Saat ini, Purnomo mengatakan tim sapu lubang Pemkot sudah mulai bekerja. Namun perbaikan tidak bisa langsung dilakukan sehari jadi, melainkan perbaikan jalan dikerjakan secara bertahap.

“Jadi mohon sabar dulu. Perbaikan sudah mulai dilakukan,” katanya ketika dihubungi Solopos.com, Jumat (8/4/2016) malam.

Purnomo berjanji seluruh kerusakan jalan berlubang akan diperbaiki Pemkot. Pemkot memang telah memfokuskan perbaikan jalan perkotaan dan jalan kampung pada tahun ini. Karena itu, Purnomo meminta warga tidak resah atas kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Pemkot telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Namun, Purnomo tidak merinci lebih jauh besaran anggaran yang disiapkan Pemkot untuk perbaikan jalan di Kota Solo.

Advertisement

“Perbaikan jalan sudah kami anggaran. Tapi berapa anggarannya, saya tidak tahu persis,” katanya.

Purnomo mengakui kerusakan jalan di hampir seluruh ruas jalan di Kota Solo semakin parah terjadi selama musim penghujan kemarin. Menurutnya, penambalan jalan adalah solusi paling realistis untuk menangani kerusakan jalan. Selain itu, Pemkot juga akan menambal kerusakan jalan di perlintasan kereta api. Keberadaan tim sapu lubang akan dimaksimalkan dalam memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif