logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja/Ligaindonesia.co.id) logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja/Ligaindonesia.co.id)
Jumat, 8 April 2016 05:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Indonesia Share :

ISC 2016
PSM Incar Persib Sebagai Lawan Tanding di Uji Coba Terakhir

ISC 2016 segera dihelat. PSM Makassar mengincar Persib sebagai lawan tanding di uji coba terakhir sebelum ambil bagian di ISC.

 

 

 

Solopos.com, MAKASSAR — Manajemen PSM Makassar mengincar Persib Bandung dan Bali United Pusam sebagai lawan uji coba terakhir yang direncanakan di Stadion Gelora Andi Mattalattta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pertengahan April 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan, mengatakan pihaknya masih menyeleksi tim mana yang paling siap meladeni PSM dan tentunya bisa didatangkan sesegera mungkin di Kota Daeng.

“Kami masih akan membahas untuk menentukan tim mana yang akhirnya kita datangkan di Makassar. Mudah-mudahan setelah mengikuti Turnamen Trofeo 2016 nanti sudah ada kepastian,” jelasnya, Kamis (07/04/2016).

Dari jarak perjalanan menuju ke Makassar, kata dia, Bali United memang dinilai lebih mudah untuk didatangkan. Namun pihaknya berharap siapapun yang menjadi lawan tanding nanti mendapatkan respon positif dari kalangan suporter dan masyarakat Makassar.

CEO PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) Munafri Arifuddin mengakui pihaknya memang berencana menggelar sekali lagi uji coba menghadapi tim selevel di Makassar.

Namun soal tim manakah yang akan menjaid lawan terakhir PSM sebelum berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, kata dia, tentunya masih akan dibahas bersama tim pelatih dan ditentukan kemudian.

Pelaksanaan uji coba di Stadion Mattoanging ini, kata dia, juga bukan hanya untuk melihat perkembangan tim sebelum tampil di ISC. Hal ini juga dimaksudkan sebagai ajang uji coba bagi kesiapan panitia penyelenggara saat menggelar pertandingan di Makassar.

“Kami juga terus fokus memperbaiki berbagai kekurangan stadion agar bisa memenuhi standar verifikasi oleh pihak operator kompetisi. Kami juga sekaligus meminta dukungan dari masyarakat dalam setiap pertandingan nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Manajemen memberikan target tinggi bagi Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro untuk membawa tim Juku Eja tampilsebagai juara Turnamen Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 9 April 2016.

Manajemen Klub mengakui jika PSM telah melakukan persiapan yang lebih matang dan didukung kualitas materi pemain yang cukup menjanjikan untuk berbicara lantang dalam turnamen segitiga tersebut.

“Jika tidak ada target maka buat apa kita tampil di Trofeo. Kami juga akan melihat sejauh mana potensi dan polesan dari pelatih Luciano Leandro dalam menghadapi kompetisi mendatang,” katanya.

LOWONGAN PEKERJAAN
DIBUTUHKAN TENAGA JAHIT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…