Ilustrasi ponsel (Socialtikmag) Ilustrasi ponsel (Socialtikmag)
Jumat, 8 April 2016 04:30 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

HASIL SURVEI
Pengguna Smartphone Indonesia Lebih Suka Aplikasi Ketimbang Browser

Hasil survei yang dilakukan Baidu menunjukkan pengguna smartphone Indonesia lebih suka pakai aplikasi daripada browser.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan pengembang teknologi asal Tiongkok, Baidu, mengungkap hasil survei yang menjelaskan pengguna perangkat mobile di Indonesia lebih banyak menggunakan aplikasi dibandingkan dengan browser.

Dari hasil survei itu ditemukan pengguna smartphone paling aktif adalah mereka yang berusia 23-26 tahun. “Orang senang pakai aplikasi daripada browser di perangkat mobile,” ujar Head of Marketing Baidu Indonesia, Iwan Setiawan, seperti dilansir Antara, Kamis (7/4//2016).

Hasil survei terbaru Baidu yang dilaksanakan oleh lembaga riset independen Gfk Indonesia memperlihatkan penggunaan aplikasi smartphone di perangkat bergerak lebih tinggi sekitar 97% dibandingkan dengan penggunaan browser sebesar 60%.

Para pengguna mobile rata-rata meluangkan waktu 60 menit per hari unyuk berinteraksi dengan aplikasi mobile yang telah diunduh ke dalam perangkat bergerak mereka.

Hasil survei tersebut juga mencatat beberapa aplikasi yang paling populer di Indonesia, di antaranya adalah game, olah pesan, serta media sosial. “Aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna perangkat mobile di Indonesia adalah game sebesar 38%, olah pesan 27% dan media sosial sebesar 19%” kata Iwan, seperti dilansir Liputan6.com, Kamis.

Selain itu, aplikasi lain yang juga favorit di kalangan pengguna mobile adalah aplikasi untuk belanja online (8%), aplikasi untuk pemesanan transportasi (6%), aplikasi aneka referensi sebesar (6%), peta dan navigasi (3%), hingga berita dan informasi sebesar (3%).

Sebagai penutup, hasil survei itu dilakukan terhadap lebih dari 2.200 orang responden di Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, dan Surabaya.

PERSONALIA, ADMIN, QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Nyanyian Sunyi Ekonomi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/9/2017). Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Econ-Act Indonesia dan anggota Staf Ahli Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Alamat e-mail penulis adalah ronny_sasmita@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, indeks…