Jadwal Formula One 2016 (Formula1.com) Jadwal Formula One 2016 (Formula1.com)
Jumat, 8 April 2016 17:35 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Balap Share :

FORMULA ONE 2016
Sistem Kualifikasi Kembali ke Musim Lalu di GP China

Formula One 2016 memasuki seri ketiga di GP China. Pada seri ini, FIA telah memutuskan akan kembali memberlakukan sistem kualifikasi musim lalu.

 

 

 

Solopos.com, GENEWA — Federasi Otomotif Internasional (FIA) mengumumkan bahwa sistem kualifikasi Formula One akan kembali menggunakan aturan musim lalu pada ajang GP China.

“Atas permintaan suara terbanyak pada surat yang diterima hari ini, Jean Todt, Presiden FIA, dan Bernie Eccelestone, bos F1, menerima pengajuan proposal kepada komisi F1 serta Komisi dan Dewan Motorsport Dunia untuk kembali ke format kualifikasi yang berlaku pada 2015. Usulan ini akan berlaku mulai GP China dan berlaku hingga akhir musim,” jelas pernyataan FIA, dikutip dari laman Motorsport, Jumat (8/4/2016).

Sebelumnya, FIA telah memberlakukan aturan bahwa harus ada pembalap yang keluar dari kualifikasi dan setiap satu menit kemudian, akan ada pilot yang harus menghentikan kualifikasinya. Peraturan tersebut dinilai sangat merugikan bagi para pembalap.

 

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…