Kursi kayu JK Rowling dilelang (Reuters) Kursi kayu JK Rowling dilelang (Reuters)
Jumat, 8 April 2016 15:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Fantastis, Kursi Kayu JK Rowling Terjual Rp5,1 Miliar!

JK Rowling berhasil melelang kursi kayunya seharga Rp5,1 miliar.

Solopos.com, SOLO – Sebuah kursi kayu yang digunakan penulis JK Rowling saat menulis novel Harry Potter terjual US$394.000 atau setara Rp5,1 miliar, lebih tinggi delapan kali lipat dari harga pembukaan.

Kursi ini dicatat dengan kata-kata, “Aku menulis Harry Potter sambil duduk di kursi ini”. Kursi ini diambil dari kursi makan saat JK Rowling berjuang sebagai ibu tunggal yang hidup di Skotlandia.

Kursi “bersejarah” tersebut dimiliki oleh pengusaha Gerald Gray yang membeli kursi ini pada 2008. Ia memutuskannya untuk melelang di New York, Rabu (6/4/2016). Sang pembeli ingin agar identitasnya tetap dirahasiakan.

James Gannon, direktur buku langka di Heritage Auctions mengatakan kursi tersebut mungkin tak bernilai. Tapi menurut para penggemar sastra, kursi tersebut memiliki harga yang tak ternilai.

“Dia [Rowling] mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang pantas diletakkan di toko sampah. Tapi itu benar-benar fakta bahwa ia menulis buku di kursi tersebut,” ucapnya seperti dilansir Reuters, Kamis (7/4/2016).

Gray berharap kursi tersebut akan dipamerkan di museum atau salah satu aktraksi Harry Potter. Dia juga mengatakan akan menyumbang keuntungan lelang untuk amal anak-anak Rowling Lumos.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…