Entertainment
Jumat, 8 April 2016 - 15:10 WIB

Fantastis, Kursi Kayu JK Rowling Terjual Rp5,1 Miliar!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kursi kayu JK Rowling dilelang (Reuters)

JK Rowling berhasil melelang kursi kayunya seharga Rp5,1 miliar.

Solopos.com, SOLO – Sebuah kursi kayu yang digunakan penulis JK Rowling saat menulis novel Harry Potter terjual US$394.000 atau setara Rp5,1 miliar, lebih tinggi delapan kali lipat dari harga pembukaan.

Advertisement

Kursi ini dicatat dengan kata-kata, “Aku menulis Harry Potter sambil duduk di kursi ini”. Kursi ini diambil dari kursi makan saat JK Rowling berjuang sebagai ibu tunggal yang hidup di Skotlandia.

Kursi “bersejarah” tersebut dimiliki oleh pengusaha Gerald Gray yang membeli kursi ini pada 2008. Ia memutuskannya untuk melelang di New York, Rabu (6/4/2016). Sang pembeli ingin agar identitasnya tetap dirahasiakan.

James Gannon, direktur buku langka di Heritage Auctions mengatakan kursi tersebut mungkin tak bernilai. Tapi menurut para penggemar sastra, kursi tersebut memiliki harga yang tak ternilai.

Advertisement

“Dia [Rowling] mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang pantas diletakkan di toko sampah. Tapi itu benar-benar fakta bahwa ia menulis buku di kursi tersebut,” ucapnya seperti dilansir Reuters, Kamis (7/4/2016).

Gray berharap kursi tersebut akan dipamerkan di museum atau salah satu aktraksi Harry Potter. Dia juga mengatakan akan menyumbang keuntungan lelang untuk amal anak-anak Rowling Lumos.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif