ilustrasi situasi operasi bedah (techtimes.com) ilustrasi situasi operasi bedah (techtimes.com)
Jumat, 8 April 2016 09:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

DUGAAN MALAPRAKTIK
3 Pasien Meninggal Pascaoperasi, Polda Lampung Turun Tangan

Dugaan malapraktik sedang diselidiki Polda Lampung terkait meninggalnya 3 pasien pascaoperasi.

Solopos.com, JAKARTA – Tiga pasien di sebuah rumah sakit di Lampung meninggal dalam waktu beruntun akhir Maret lalu. Ketiga pasien itu meninggal pascaoperasi dan ditangani oleh seorang dokter yang sama.

Polda Lampung yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan. Menurut Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, seperti dilansir detikcom, Jumat (8/4/2016), ketiga pasien itu saat dioperasi mendapatkan obat yang sama yang disuntikan di tulang punggung untuk pembiusan.

“Operasi dilakukan di RS MH Lampung dengan dokter EP dan asistennya M,” terang Sulistyaningsih.

Nama korban yang meninggal pasca operasi yakni Suripto, setelah operasi tumor betis kiri, Devi meninggal setelah melahirkan dengan cesar, dan Reyhan yang meninggal setelah operasi Varicocel Bilatral.

“Kami akan melakukan pemeriksaan kepada dokter anastesi yang melakukan tindakan, mengecek obat anastesi ke BPOM, melakukan koordinasi dengan IDI terkait SOP,” ujar dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…