Jatim
Jumat, 8 April 2016 - 17:05 WIB

BENCANA MADIUN : 2 Rumah di Purwosari Rusak Tertimpa Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang (JIBI/Solopos/Dok)

Bencana Madiun ini terkait pohon tumbang di Desa Purwosari.

Madiunpos.com, MADIUN – Sebatang pohon besar berusia ratusan tahun di Dusun Pelem, Desa Purwosari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, tiba-tiba tumbang, Kamis (7/4/2016) malam. Pohon itu menimpa dua rumah warga hingga rusak berat.

Advertisement

Kepala Desa Purwosari, Kecamatan Wonoasri, Purnomo, di Madiun, Jumat (8/4/2016), mengatakan dua rumah warga yang rusak tersebut adalah milik Sainah dan Sono.

Hingga Jumat siang, kata dia, warga dibantu tim Tagana, TNI, dan Polri bergotong-royong membersihkan material bangunan rumah yang rusak.

“Beruntung saat kejadian penghuni rumah berhasil berlari ke luar rumah, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujar Purnomo kepada wartawan.

Advertisement

Kerusakan rumah Sainah dan Sono cukup parah hingga para penghuni kedua rumah tersebut dievakuasi ke rumah saudaranya yang terdapat tidak jauh dari lokasi.

“Pohon tiba-tiba roboh karena akarnya telah lapuk dan rapuh digerogoti usia yang diduga mencapai 100 tahun lebih,” kata dia.

Sementara, anak Sainah, Sugianto, mengaku kaget dengan tumbangnya pohon tersebut. Sebab, saat pohon tumbang, wilayah sekitar sedang tidak hujan maupun angin.

Advertisement

“Tidak ada hujan dan angin kencang. Tiba-tiba saja pohon besar itu roboh dan mengenai rumah orang tua saya,” kata Sugianto.

Ia mengatakan, sebelum roboh, seisi rumah mendengar suara yang cukup keras dari pohon tersebut. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, ia langsung meminta keluarganya untuk keluar rumah. Tak lama setelah itu, pohon itu tumbang dan mengenai rumah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif