Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan (dua kanan) menyerahkan simbol kunci mobil ambulance kepada Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Joko Murdiyanto (tiga kanan), Kamis (7/4/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja) Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan (dua kanan) menyerahkan simbol kunci mobil ambulance kepada Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Joko Murdiyanto (tiga kanan), Kamis (7/4/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 8 April 2016 13:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Bank BPD DIY Serahkan Hibah Ambulance ke RS PKU Muhammadiyah Jogja

Bank BPD DIY menyerahkan hibah ambulance kepada RS PKU Muhammadiyah Jogja

Solopos.com, JOGJA-PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau yang dikenal dengan Bank BPD DIY, menyerahkan hibah berupa mobil ambulance untuk RS PKU Muhammadiyah Jogja. Kegiatan ini diserahkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang kesehatan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank BPD DIY.

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan menyampaikan, tahun ini BPD DIY memberikan bantuan kepada rumah sakit daerah yang ada di DIY.

“Tahun ini Bantul, Wates, PKU sudah dan nanti akan ada beberapa lagi. Prinsipnya rumah sakit besar yang terbatas akan kami bantu,” kata dia usai penyerahan ambulance di RS PKU Muhammadiyah Jl. Ahmad Dahlan Jogja, Kamis (7/4/2016).

Pihaknya siap mendukung keberlanjutan RS PKU Muhammadiyah. Terlebih setelah resmi menyandang predikat sebagai Buku 2 pada Januari lalu karena modal bank sudah menembus Rp1,3 triliun, BPD bisa mengembangkan digital banking yang nantinya rumah sakit turut merasakan manfaatnya.

“Nanti pasien bisa bayar lewat smartphone. Semoga tahun ini bisa dilaksanakan,” kata Bambang.

Berdasarkan lembaga riset Infobank, Bank BPD DIY terpilih menjadi bank dengan predikat bagus, begitu juga dengan unit syariahnya. Menurut Bambang, prestasi ini membuat Bank BPD DIY semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain kegiatan CSR di bidang kesehatan, Bank BPD DIY juga aktif melaksanakan program tanggap bencana. Salah satunya dengan membangun pos pemantau lahar dingin. Ada pula beasiswa bagi siswa cerdas tetapi kurang mampu serta program bedah rumah.

“Kami bisa sinergikan program kami dengan program yang ada di rumah sakit. Seperti sunatan massal dan pengajian,” ucapnya.

Dengan sinergitas tersebut, kesejahteraan masyarakat diharapkan semakin baik.

Pada kesempatan yang sama, Bank BPD DIY juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa kurang mampu di mana pengelolaannya diserahkan pada LazisMu.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Joko Murdiyanto menyambut baik bantuan.hibah ambance ini. Pihaknya mengatakan, hibah mobil ambulance sangat membantu kegiatan operasional rumah sakit, mengingat saat ini RS PKU Muhammadiyah masih mengalami keterbatasan sarana transportasi ambulance.

“Permintaan transportasi ambulance sering kami terima. Kadang ada juga yang sampai luar. Kemarin sampai ke Lampung,” kata Joko.

Ia berharap dengan sumbangan ambulance ini semakin menambah mutu pelayanan RS PKU Muhammadiyah. Saat ini jumlah armada ambulance yang dimiliki menjadi lima unit.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…