Teknologi
Jumat, 8 April 2016 - 05:00 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Pengguna Iphone Bisa Sembunyikan Aplikasi IOS

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - IOS 9.3 Beta 3 (9to5mac)

Aplikasi smartphone di platform IOS yang tidak diinginkan nantinya bisa disembunyikan.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi Amerika Serikat, Apple, segera menghadirkan fitur baru yang bisa menyembunyikan aplikasi smartphone bawaan di platform IOS.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Technobuffalo, Kamis (7/4/2016), fitur baru aplikasi smartphone hidden app itu belum diketahui jadwal pasti perilisannya. Tapi adanya rumor tentang fitur baru IOS itu juga muncul secara tidak sengaja oleh pengguna Itunes.

Pengguna aplikasi smartphone andalan Iphone itu mengetahui Apple menambah kunci atau fitur yang ada di metadata Itunes. Dengan fitur itu nantinya pengguna bisa menyembunyikan aplikasi bawaan yang ada di IOS.

Fitur baru Apple untuk menyembunyikan aplikasi smartphone bawaan Apple itu bernama isFirstParty dan isFirstPartyHideableApp. Fitur itu bisa diartikan aplikasi yang bisa bersembunyi bukan dhilangkan.

Advertisement

Sebenarnya beberapa pengguna IOS ingin beberapa aplikasi smartphone bawaan dihapus atau dihilangkan. Tapi menurut CEO Apple, Tim Cook, menghapus aplikasi bawaan di IOS memiliki risiko yang besar.

Seperti diketahui beberapa aplikasi smartphone bawaan di IOS terhubungdengan Iphone. Apabila dihapus bisa saja sistem di Iphone rusak. Daripada menghapus, Apple ingin menyembunyikan agar pengguna bisa nyaman menggunakan perangkatnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif