Microsoft Edge (Winbeta) Microsoft Edge (Winbeta)
Jumat, 8 April 2016 11:15 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internet Share :

APLIKASI BROWSER
Microsoft Edge Dipakai 150,8 Juta Orang

Aplikasi browser Microsoft Edge telah digunakan 150,8 juta orang di seluruh dunia.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, melaporkan jumlah pengguna aplikasi browser Edge. Saat ini Microsoft Edge telah digunakan 150,8 juta orang di seluruh dunia.

Sebagaimana dilansir Venturebeat, Kamis (7/4/2016),aplikasi browser Microsoft Edge sebenarnya belum begitu populer di Windows 10. Tapi meski begitu penggunanya tetap cukup banyak dan itu memuaskan Microsoft.

Menurut Principal Program Manager Edge, Charles Morris, sebanyak 150,8 juta pengguna aplikasi browser Edge itu dalam kategori bulanan. Setiap bulan Microsoft memang berusaha mengetahui dan menghitung mesin pencari tersebut.

Microsoft cukup senang dengan jumlah pengguna aplikasi browser Microsoft Edge. Hal itu karena Edge baru meluncur dalam beberapa bulan terakhir. Jumlah 150,8 juta pengguna itu juga terbantu dari munculnya OS Windows 10 di Xbox One dan smartphone.

Aplikasi browser Microsoft Edge telah meluncur pada November 2016. Terpaut empat bulan dari OS Windows 10 yang meluncur lebih dulu pada Juli 2015. Hingga saat ini Edge telah mengalami 12 kali update dan memiliki 128 fitur menarik.

Baru dirilis tentu saja aplikasi browser Microsoft Edge kalah populer dari mesin pencari lain di dunia maya, termasuk Internet Explorer yang juga buatan perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu.

Menurut Digital Analaytics Program, aplikasi browser terpopuler adalah Google Chrome dengan mendominasi pasar sebesr 43%. Diikuti Apple Safari 21,7%, Internet Explorer 20,3% dan Mozilla Firefox sebesar 8,2%. Sedangkan Microsoft Edge saat ini hanya memiliki pangsa pasar 2,5%.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…