News
Kamis, 7 April 2016 - 07:50 WIB

Wow, Kursi Kayu JK Rowling Dilelang Rp861 Juta!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kursi kayu JK Rowling dilelang (Reuters)

JK Rowling melelang kursi kayu yang digunakan saat menulis Harry Potter.

Solopos.com, SOLO — Kursi kayu milik penulis novel JK Rowling dilelang. Kursi tersebut bukan sembarang kursi, melainkan kursi yang digunakannya untuk menulis novel Harry Potter.

Advertisement

Di lelang di New York, kursi tersebut diprediksi akan terjual hingga puluhan ribu dolar AS.

Kursi itu dihias goresan cat dan ditandatangani oleh sang novelis. Kursi dari kayu ek itu terlihat seolah-olah dikirim oleh Pos Burung Hantu, seperti dideskripsikan Rowling dalam sejarah kursi tersebut.

“Barang tersebut diberikan bersama dengan beberapa kursi lain dan itu yang paling nyaman,” kata James Gannon, direktur buku langka di Heritage Auctions seperti dikutip Antara dari Reuters.

Advertisement

“Dia mengatakan dalam suratnya dia meletakannya di depan mesin ketiknya dan itu tetap berada di sana.”

Buku Harry Potter dan Batu Bertuah yang dirilis pada 1997 adalah awal dari tujuh buku populer mengenai remaja laki-laki penyihir yang hidup di dunia sihir. Harry Potter dan Kamar Rahasia menyusul setahun kemudian.

Berdasarkan laman resmi pelelang, kursi itu dibuka pada harga US$65.000 atau setara Rp861 juta. Gannon mengatakan kursi itu tidak terlalu berharga namun asosiasi literatur membuatnya lebih mahal.

Advertisement

“Namun fakta bahwa dia menghabiskan waktu untuk mendekorasinya dan mendudukinya saat menulis buku itu hal yang penting.”

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif