Wolfsburg vs Madrid Twitter)
Kamis, 7 April 2016 05:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

WOLFSBURG VS REAL MADRID
Wolfsburg Bungkam Madrid 2-0

Wolfsburg vs Real Madrid berhasil dimenang tuan rumah dengan skor 2-0.

Solopos.com, WOLFSBURG – Real Madrid menelan kekalahan dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016. Bertandang ke markas Wolfsburg, Kamis (7/4/2016), Madrid kalah dengan skor 2-0.

Sebagaimana dilansir Detik.com, Madrid mengambil inisiatif untuk menyerang sejak menit awal dan sudah bikin gawang Wolfsburg bergetar di menit pertama lewat Cristiano Ronaldo. Sayangnya, Ronaldo dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Gareth Bale.

Peluang terbaik Madrid muncul di menit ke-14 ketika Casemiro mengirim umpan kepada Karim Benzema yang berlari di antara garis pertahanan Wolfsburg. Usai menaklukkan Dante, Benzema tinggal berhadapan dengan Diego Benaglio tapi tembakannya masih bisa diadang kaki kiper lawan.

Terus menyerang, Madrid justrukebobolan di menit ke-17. Rodriguez membuat tuan rumah unggul lewat tendangan penalti. Penalti dihadiahkan setelah Casemiro dianggap melanggar Andre Schuerrle di kotak terlarang. Skor 1-0 untuk keunggulan Wolfsburg.

Serangan balik jadi senjata Wolfbursg di laga ini dengan memanfaatkan lebar lapangan. Sisi kiri dan kanan Madrid yang kerap kosong karena ditinggal Marcelo serta Danilo yang overlap jadi santapan empuk untuk Wolfsburg. Taktik ini juga yang membuat Wolfsburg berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-25 lewat Maximilian Arnold.

Julian Draxler yang mendapat bola di depan kotak penalti Madrid memindahkan ke sisi kanan yang ditempati oleh Bruno Henrique. Henrique yang tak terkawal dengan mudah mengirim umpan tarik yang disambut sontekan Arnold untuk menjebol jala Navas.

Semenit setelahnya Schuerrle nyaris menjauhkan keunggulan timnya andaikan sepakan mendatarnya tak sempurna ditangkap oleh Navas. Di menit ke-33, Benzema kembali membuang peluang bersih. Tandukannya di depan gawang meneruskan umpan silang Bale masih melayang di atas mistar.

Di menit ke-44 Madrid mendapat free kick tepat di depan kotak penalti Wolfsburg. Dari jarak 22 meter, Bale melepaskan bola melewati pagar betis tapi hanya bersarang di atas mistar. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Madrid meningkatkan intensitas serangan demi mencari gol secepat mungkin. Tiga menit selepas restart, Toni Kroos mendapat ruang tembak di depan kotak penalti tapi sepakan kaki kirinya masih melayang di atas mistar.

Ronaldo bertukar umpan dengan Bale untuk kemudian berhadapan dengan gawang. Sayangnya, Ronaldo kehilangan keseimbangan sehingga sepakannya melebar dari sasaran. Di menit ke-57 crossing Bale menuju Ronaldo di tiang jauh namun karena kawalan dari Rodriguez, pemain Portugal itu gagal menanduk dengan baik dan bola hanya menyasar sisi atas gawang.

Madrid terus menekan Wolfsburg di sisa pertandingan demi mencari gol tandang namun buruknya penyelesaian akhir membuat peluang yang didapat terbuang sia-sia. Wolfsburg sempat mendapat kans lagi bikin gol di menit ke-89 lewat Max Kruse tapi sepakannya bisa ditepis oleh Navas. Hingga laga berakhir skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Wolfsburg.

Susunan pemain Wolfsburg vs Real Madrid:

Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Dante, Rodriguez; Guilavogui, Gustavo; Henrique (Trasch 80′), Arnold, Draxler (Schaefer 93′); Schuerrle (Kruse 85′).

Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Isco 64′), Casemiro, Kroos (James 85′); Bale, Benzema (Jese 41′), Ronaldo.

 

 

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…