Siswa SMK Negeri 2 Solo mengerjakan soal menggunakan komputer saat mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) di SMK Negeri 2 Solo, Senin (13/4). Pelaksanaan UN CBT untuk siswa SMA/SMK sederajat di Kota Solo pada hari pertama berjalan lancar tanpa ada gangguan tekhnis. Ilustrasi Ujian Nasional yang dilaksanakan dengan sistem computer based test atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Dok.)
Kamis, 7 April 2016 16:55 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

UNBK 2016
Komputer Tak Bisa Dinyalakan, Terpaksa Pakai Cadangan

UNBK 2016 di Kulonprogo, satu unit komputer di tidak bisa dinyalakan sehingga harus menggunakan komputer cadangan

Solopos.com, KULONPROGO – Satu unit komputer di ruang multimedia SMA Negeri 1 Wates tidak bisa dinyalakan saat petugas mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ketiga, Rabu (6/4/2016) pagi. Meski demikian, hal itu segera diatasi dengan mengoperasikan komputer cadangan.

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Wates bidang Kurikulum, Sugeng mengatakan, kendala teknis itu diketahui sekitar pukul 06.15 WIB. Komputer tersebut tidak bisa menyala meski tombolnya sudah dipencet beberapa kali.

“Dari pada ribet, anak yang di komputer itu lebih baik dipindah ke komputer cadangan yang ada di bagian belakang,” ungkap Sugeng.

Sugeng memastikan kondisi itu tidak mempengaruhi kelancaran pelaksanaan ujian karena bukan terjadi saat peserta mengerjakan soal. Ujian sesi pertama pun terpantau berjalan lancar seperti dua hari sebelumnya. Tidak terjadi kendala teknis lain yang dikhawatirkan menganggu konsentrasi peserta dengan total mencapai 186 orang.

UNBK di SMA Negeri 1 Wates dibagi dalam tiga sesi. Panitia menyiapkan dua ruangan yang masing-masing berisi 31 unit komputer utama dan tiga komputer cadangan.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…