Jogja
Kamis, 7 April 2016 - 16:55 WIB

UNBK 2016 : Komputer Tak Bisa Dinyalakan, Terpaksa Pakai Cadangan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional yang dilaksanakan dengan sistem computer based test atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Dok.)

UNBK 2016 di Kulonprogo, satu unit komputer di tidak bisa dinyalakan sehingga harus menggunakan komputer cadangan

Harianjogja.com, KULONPROGO – Satu unit komputer di ruang multimedia SMA Negeri 1 Wates tidak bisa dinyalakan saat petugas mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ketiga, Rabu (6/4/2016) pagi. Meski demikian, hal itu segera diatasi dengan mengoperasikan komputer cadangan.

Advertisement

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Wates bidang Kurikulum, Sugeng mengatakan, kendala teknis itu diketahui sekitar pukul 06.15 WIB. Komputer tersebut tidak bisa menyala meski tombolnya sudah dipencet beberapa kali.

“Dari pada ribet, anak yang di komputer itu lebih baik dipindah ke komputer cadangan yang ada di bagian belakang,” ungkap Sugeng.

Sugeng memastikan kondisi itu tidak mempengaruhi kelancaran pelaksanaan ujian karena bukan terjadi saat peserta mengerjakan soal. Ujian sesi pertama pun terpantau berjalan lancar seperti dua hari sebelumnya. Tidak terjadi kendala teknis lain yang dikhawatirkan menganggu konsentrasi peserta dengan total mencapai 186 orang.

Advertisement

UNBK di SMA Negeri 1 Wates dibagi dalam tiga sesi. Panitia menyiapkan dua ruangan yang masing-masing berisi 31 unit komputer utama dan tiga komputer cadangan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif