Jogja
Kamis, 7 April 2016 - 04:20 WIB

UJIAN NASIONAL : Disdikpora Klaim UN Gunungkidul Berjalan Sukses

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Ujian nasional di Gunungkidul lancar

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Gunungkidul Sudodo menilai pelaksanaan Ujian Nasional di tingkat SMA-SMK berjalan lancar. Selama ujian tidak ada kendala yang berarti, bahkan adanya isu kebocoran soal juga tidak terjadi di Gunungkidul.

Advertisement

“Semua aman dan lancar. Besok [hari ini] untuk siswa yang yang melaksanakan UNBK akan melakukan tes terakhir,” kata Sudodo kepada Harianjogja.com, Rabu (6/4/2016).

Meksi dapat berjalan lancar, Sudodo mengaku akan tetap melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan UN di Gunungkidul. dia tidak menampik, selama tiga hari penyelenggaraan ada 5 siswa yang tidak ikut ujian. Rinciannya empat siswan tidak masuk di hari pertama, sedangkan di hari kedua dan ketiga tambah satu murid yang tidak bisa ikut ujian.

“Untuk saat ini [kemarin], total ada lima murid tidak ikut UN. Meski tidak masuk, namun mereka masih diberikan kesempatan untuk melakukan ujian susulan,” katanya.

Advertisement

Disinggung mengenai adanya isu kebocoran soal, Sudodo mengaku hal tersebut tidak terjadi di Gunungkidul. Sejak awal, ia mewanti-wanti kepada para murid untuk percaya kepada diri sendiri dan jangan sampai terpengaruh dengan adanya isu yang yang beredar saat ujian berlangsung.

Dia menambahkan, kesuksesan dalam UN diharapkan juga mampu mendongkrak prestasi di Gunungkidul. Adapun caranya dengan menunjukan perbaikan nilai saat hasil ujian diumumkan.

“Kami sangat berharap dan mudah-mudahan perbaikan peringkat di DIY bisa dilakukan,” kata Sudodo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif