Ilustrasi rute angkot di Semarang. (Facebook MIK Semar) Ilustrasi rute angkot di Semarang. (Facebook MIK Semar)
Kamis, 7 April 2016 12:50 WIB Semarang Share :

TRANSPORTASI SEMARANG
Sering Salah Naik Angkot di Semarang? Berikut Rutenya

Transportasi Semarang salah satunya adalah angkutan kota yang jumlahnya cukup banyak dengan rute tujuan yang berbeda-beda.

Solopos.com, SEMARANG – Kota Semarang memiliki banyak angkutan kota (angkot) dengan rute tujuan yang berbeda-beda. Oleh karenanya, jika Anda ingin naik angkot di Semarang ada baiknya mengetahui rute-rute angkot itu lebih dulu agar tidak tersesat atau salah tujuan.

Salah satu anggota Grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semarang), Hanafie AP, rupanya tahu akan kebutuhan para pengguna transportasi umum di Kota Semarang itu. Melalui MIK Semar, ia pun membagikan rute angkot yang beroperasi di Semarang, Selasa (5/4/2016).

“Ternyata warna juga berbeda,” tulis Hanafie AP sambil membagikan tautan kelilingsemarang.blogspot.co.id.

Berdasarkan data kelilingsemarang.blogspot.co.id, di Kota Semarang ada dua warna angkot yakni orange dan kuning dengan 15 rute ke berbagai jurusan ke seluruh kota.

Masing-masing rute ada nomor kodenya yang ditempelkan pada bagian depan dan belakang setiap angkot, semisal C1 untuk rute Genuk-Johar, C8 Karanganyu-Penggaron, C10 Johar-Banyumanik, dan C33 rute Johar-Tlogosari, R11 Johar-Citarum.

Jadi sebelum naik angkot di Semarang, Anda perlu mencermati nomor kode rute yang ada di setiap angkot agar tidak salah tujuan. Tarif angkot di Semarang juga bervariasi tergantung jauh dan dekatnya jarak yang dituju, semisal Johar-Tlogosari Rp6.000 per penumpang.

 

griya mambu kuning, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…