Jateng
Kamis, 7 April 2016 - 12:50 WIB

TRANSPORTASI SEMARANG : Sering Salah Naik Angkot di Semarang? Berikut Rutenya

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rute angkot di Semarang. (Facebook MIK Semar)

Transportasi Semarang salah satunya adalah angkutan kota yang jumlahnya cukup banyak dengan rute tujuan yang berbeda-beda.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kota Semarang memiliki banyak angkutan kota (angkot) dengan rute tujuan yang berbeda-beda. Oleh karenanya, jika Anda ingin naik angkot di Semarang ada baiknya mengetahui rute-rute angkot itu lebih dulu agar tidak tersesat atau salah tujuan.

Advertisement

Salah satu anggota Grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semarang), Hanafie AP, rupanya tahu akan kebutuhan para pengguna transportasi umum di Kota Semarang itu. Melalui MIK Semar, ia pun membagikan rute angkot yang beroperasi di Semarang, Selasa (5/4/2016).

“Ternyata warna juga berbeda,” tulis Hanafie AP sambil membagikan tautan kelilingsemarang.blogspot.co.id.

Berdasarkan data kelilingsemarang.blogspot.co.id, di Kota Semarang ada dua warna angkot yakni orange dan kuning dengan 15 rute ke berbagai jurusan ke seluruh kota.

Advertisement

Masing-masing rute ada nomor kodenya yang ditempelkan pada bagian depan dan belakang setiap angkot, semisal C1 untuk rute Genuk-Johar, C8 Karanganyu-Penggaron, C10 Johar-Banyumanik, dan C33 rute Johar-Tlogosari, R11 Johar-Citarum.

Jadi sebelum naik angkot di Semarang, Anda perlu mencermati nomor kode rute yang ada di setiap angkot agar tidak salah tujuan. Tarif angkot di Semarang juga bervariasi tergantung jauh dan dekatnya jarak yang dituju, semisal Johar-Tlogosari Rp6.000 per penumpang.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Transportasi Semarang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif