Prosesor APU A-Series (Engadget) Prosesor APU A-Series (Engadget)
Kamis, 7 April 2016 02:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Komputer Share :

TEKNOLOGI TERBARU
AMD Umumkan Prosesor APU A-Series

Teknologi terbaru prosesor AMD APU A-Series  untuk laptop buatan HP resmi dirilis.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi Amerika Serikat, AMD, resmi mengumumkan ketersediaan lebih awal dari teknologi terbaru prosesor mobile AMD APU A-Series generasi ke-7. Prosesor APU diatur untuk mendukung notebook terbaru HP Inc.

Sebagaimana dilansir Okezone, Rabu (6/4/2016), teknologi terbaru prosesor yang menggunakan APU anyar itu dilengkapi dengan video canggih, grafis, performa dan fitur-fitur keamanan yang didesain untuk mendorong produktivitas serta hiburan.

Teknologi terbaru prosesor-prosesor AMD APU A-Series generasi ke-7 bernama kode Bristol Ridge itu juga diklaim menyediakan efisiensi energi yang baik.

Desain PC OEM baru itu ditenagai oleh prosesor-prosesor mobile AMD APU A-Series generasi ke-7-mulai dari notebook ultrathin, convertible notebook hingga All-in-Ones (AIO) dan yang akan dipasarkan kali pertama adalah HP ENVY x360 dan OEM lainnya.

Teknologi terbaru AMD APU A-Series generasi ke-7 akan memungkinkan pengguna untuk menikmati multimedia terkini, merasakan video dalam resolusi Ultra HD 4K dan dukungan teknologi AMD FreeSync untuk gambar yang tanpa patah-patah, artefak, performa game online dalam notebook yang mumpuni dan konfigurasi AIO.

AMD akan secara resmi memperkenalkan teknologi terbaru prosesor AMD APU A-Series generasi ke-7 dan memamerkan beragam desain OEM pada acara Computex 2016 pada 31 Mei 2016-4 Juni 2016 di Taipei, Taiwan.

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu, selain itu AMD, menghadirkan teknologi terbaru pendingin prosesor Wraith Cooler yang diklaim mampu menekan panas lebih baik dan tidak mengeluarkan suara berisik. Kipas yang berukuran lebih besar dibanding versi sebelumnya itu dipasarkan bundling dengan prosesor AMD FX 8370.

Teknologi terbaru kipas pendingin prosesor itu dijanjikan tidak berisik saat diberi beban maksimal, dan bisa menekan panas lebih baik. Luas permukaan heatsink Wraith Cooler lebih lebar 24% dibanding pendahulunya. Aliran angin yang masuk menjadi bisa lebih banyak sampai 34%, sehingga bisa menjaga suhu prosesor lebih stabil.

AMD mengatakan, kipas yang lebih besar itu bekerja maksimal di 39dbA sehingga tidak akan terdengar desingan kipas berputar meski perangkat berjalan lama. Teknologi terbaru Wraith Cooler dijual bundling dengan prosesor AMD FX-8370 dikemas dalam kotak karton yang didominasi warna hitam, dan belum ada informasi apakah produk itu akan dijual terpisah atau tidak.

Kemasan teknologi terbaru Wraith Cooler di dalamnya ada dua kotak lagi, yang pertama berisikan prosesor AMD FX-8370 dengan stiker AMD FX Series dan buku manual, sedangkan kotak kedua Wraith Cooler dengan ukuran kipas 92mm.

Pendingin yang berukuran berbobot 455 gram, lebih berat dari generasi sebelumnya, 125 gram, ini memiliki lebar 17,8 cm, namun dipastikan tidak akan mengganggu komponen lain di motherboard terutama posisi RAM.

Teknologi terbaru Wraith Cooler memiliki mounting yang sama dengan versi sebelumnya sehingga cocok untuk motherboard dengan soket FM2+ sampai AM3+.

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…