Teknologi
Kamis, 7 April 2016 - 12:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Resmi Dirilis Huawei P9 dan P9 Plus Dijual Mulai Rp9 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Huawei P9 (Liputan6.com)

Smartphone terbaru Huawei P9 dan P9 Plus resmi diluncurkan dengan harga Rp9 juta.

Solopos.com, LONDON — Smartphone terbaru dari Huawei bernama P9 dan P9 Plus resmi diperkenalkan di Battersea Evolution, London, Inggris, Rabu (6/4/2016).

Advertisement

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (7/4/2016), soal harga, untuk varian  smartphone terbaru Huawei P9 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32GB, sang vendor menjualnya dengan harga 599 euro atau sekitar Rp9 juta.

Sedangkan untuk varian smartphone terbaru Huawei P9 dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan  64GB dibanderol dengan harga 649 euro atau sekitar Rp9,7 juta.

Advertisement

Sedangkan untuk varian smartphone terbaru Huawei P9 dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan  64GB dibanderol dengan harga 649 euro atau sekitar Rp9,7 juta.

Bila Anda ingin mencari varian yang lebih besar layarnya yaitu smartphone terbaru P9 Plus, Huawei melego seri ini dengan harga 749 euro atau sekitar Rp11 juta.

Menggandeng pabrikan kamera asal Jerman, Leica,  dalam kategori kameranya, Huawei P9 dan P9 Plus merupakan smartphone terbaru Huawei yang menampilkan keunggulan dalam segi desain dan kemampuan fotografi yang menakjubkan.

Advertisement

Untuk pusat komando, Huawei menanamkan prosesor Kirin 955 dibantu dengan kapasitas RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan hingga 128 GB via microSD.

Tampil dengan dalaman yang tak jauh berbeda, smartphone terbaru Huawei P9 Plus diperkuat baterai yang lebih besar yaitu 3.400 mAh, RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB.

Seperti dikutip dari Detik, Kamis, kerja sama Huawei dan Leica menghasilkan sistem dual kamera yang unik di smartphone terbaru P9, yaitu memisahkan antara kamera RGB dan monokrom.

Advertisement

Kamera RGB-nya dikhususkan dalam merekam warna, sementara kamera monokrom disebut punya kemampuan luar biasa dalam merekam detail gambar.

Dua kamera itu bisa bekerja bersamaan untuk menghasilkan foto dengan detail yang superior, juga dengan kedalaman foto dan warna yang memuaskan.

Kamera smartphone terbaru Huawei P9 juga diklaim punya performa hebat dalam kondisi low light, karena penerapan sistem dual kamera ini. Ditambah lagi lensa besutan Leica yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya.

Advertisement

Dua kamera ini masing-masing punya resolusi 12 megapiksel (MP) dengan ukuran piksel sebesar 1,76 mikron, yang disertifikasi oleh Leica. Sementara kamera depannya punya resolusi 8 MP.

Smartphone terbaru Huawei P9 rencananya akan diluncurkan pada 16 April 2016 di 29 negara, sedangkan untuk Huawei P9 Plus akan meluncur pada 20 Mei 2016.

Smartphone terbaru Huawei P9 akan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Rose Gold, Prestige Gold, Titanium Grey dan Mystic Silver, dengan varian P9 Deluxe dengan warna Haze Gold dan Ceramic White.

Sedangkan untuk smartphone terbaru Huawei P9 Plus hanya akan tampil dengan tiga pilihan warna yaitu Haze Gold, Quartz Grey dan Ceramic White.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif