Entertainment
Kamis, 7 April 2016 - 16:10 WIB

SENSASI ARTIS : PKB Ingin Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zaskia Gotik mendatangi DPR (Liputan6.com)

Sensasi artis Zaskia Gotik yang sebelumnya dituding melakukan penghinaan lambang negara kini justru didorong untuk menjadi Duta Pancasila.

Solopos.com, JAKARTA – Jika sebelumnya penyanyi dangdut Zaskia Gotik dituding melakukan penghinaan lambang negara kini ia justru didorong menjadi Duta Pancasila. Gagasan itu disampaikan oleh fraksi PKB di MPR. Zaskia diminta ikut dalam sosialisasi Empat Pilar MPR.

Advertisement

“Saya mendorong Zaskia menjadi Duta Pancasila dan ikut mengkampanyekan soal Pancasila,” kata Ketua Fraksi PKB di MPR Abdul Kadir Karding di Jakarta, Kamis, seusai diskusi Pancasila Hidup Kita.

Menurutnya, para pekerja seni sangat strategis menjadi duta Pancasila dan ke depan bisa berdiskusi bersama-sama. Masalah yang menyelimuti Zaskia menyangkut Pancasila, menurutnya tidak harus diselesaikan dengan hukum, melainkan bisa dengan cara persuasif.

“Harus memaklumi dan memaafkan, kalau mau belajar bisa menjadi contoh yang baik, apalagi sampai menjadi Duta Pancasila,” ujar Karding seperti dilansir Antara.

Advertisement

Zaskia menyatakan siap menjadi duta Pancasila sehingga harus belajar lebih banyak soal Empat Pilar MPR. Zaskia juga mengaku terus memperbaiki diri untuk memahami dan menghapal isi serta lambang Pancasila.

“Ini menjadi tantangan dan saya ambil hikmahnya peristiwa lalu,” tutur Zaskia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif