Jogja
Kamis, 7 April 2016 - 05:40 WIB

Putra-Putri Dirgantara Diprioritaskan Masuk Wara dan Bintara

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Wanita Angkatan Udara (tni-au.mil.id)

Mereka yang masuk sebagai finalis akan diprioritaskan bisa masuk menjadi anggota TNI AU.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, SLEMAN – Lanud Adisutjipto membuka pendaftaran bagi calon putra putri dirgantara 2016. Dua pasang calon akan dikirim ke Mabes TNI AU untuk mengikuti seleksi ditingkat pusat. Mereka yang masuk sebagai finalis akan diprioritaskan bisa masuk menjadi anggota TNI AU.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menjelaskan, dalam rangka giat Bulan Dirgantara 2016, TNI AU menggelar seleksi bagi putra putri dari daerah untuk mengikuti audisi di pusat sebagai Putra Putri Dirgantara 2016. Menurutnya, dari Lanud Adisutjipto akan mengirim dua pasang remaja putra dan putri dengan syarat belum menikah berusia antara 18 hingga 26 tahun. “Bagi yang berminat utamanya warga DIY bisa mendaftar melalui Pentak Lanud Adisutjipto untuk diseleksi tingkat daerah. Karena seleksi di pusat dilakukan pada Sabtu [9 April 2016] besok di Mabes TNI AU,” terangnya, Rabu (6/4).

Advertisement

Ia menambahkan, syarat lain pendaftar yaitu berpenampilan ideal, cerdas, ramah, memiliki pengetahuan dan wawasan tentang kedirgantaraan. Pendaftaran sebenarnya juga bisa dilakukan secara online di www.bulandirgantaraindonesia.com. Giyanto mengatakan, para finalis akan diprioritaskan bisa masuk ke Wanita Angkatan Udara (Wara) maupun Bintara TNI AU. “Akan diprioritaskan bisa masuk Wara atau Bintara asal memenuhi syarat,” kata dia.

Kasi Binpotdirga Lanud Adisutjipto Letkol Wesly Sirait menyatakan, pemilihan putra putri dirgantara ini sekaligus untuk menumbuhkan minat dan kecintaan terhadap kedirgantaraan. “Sekaligus bertepatan dengan HUT TNI AU ke-70,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif