Ilustrasi Wanita Angkatan Udara (tni-au.mil.id) Ilustrasi Wanita Angkatan Udara (tni-au.mil.id)
Kamis, 7 April 2016 05:40 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Putra-Putri Dirgantara Diprioritaskan Masuk Wara dan Bintara

Mereka yang masuk sebagai finalis akan diprioritaskan bisa masuk menjadi anggota TNI AU.

 

 

Solopos.com, SLEMAN – Lanud Adisutjipto membuka pendaftaran bagi calon putra putri dirgantara 2016. Dua pasang calon akan dikirim ke Mabes TNI AU untuk mengikuti seleksi ditingkat pusat. Mereka yang masuk sebagai finalis akan diprioritaskan bisa masuk menjadi anggota TNI AU.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menjelaskan, dalam rangka giat Bulan Dirgantara 2016, TNI AU menggelar seleksi bagi putra putri dari daerah untuk mengikuti audisi di pusat sebagai Putra Putri Dirgantara 2016. Menurutnya, dari Lanud Adisutjipto akan mengirim dua pasang remaja putra dan putri dengan syarat belum menikah berusia antara 18 hingga 26 tahun. “Bagi yang berminat utamanya warga DIY bisa mendaftar melalui Pentak Lanud Adisutjipto untuk diseleksi tingkat daerah. Karena seleksi di pusat dilakukan pada Sabtu [9 April 2016] besok di Mabes TNI AU,” terangnya, Rabu (6/4).

Ia menambahkan, syarat lain pendaftar yaitu berpenampilan ideal, cerdas, ramah, memiliki pengetahuan dan wawasan tentang kedirgantaraan. Pendaftaran sebenarnya juga bisa dilakukan secara online di www.bulandirgantaraindonesia.com. Giyanto mengatakan, para finalis akan diprioritaskan bisa masuk ke Wanita Angkatan Udara (Wara) maupun Bintara TNI AU. “Akan diprioritaskan bisa masuk Wara atau Bintara asal memenuhi syarat,” kata dia.

Kasi Binpotdirga Lanud Adisutjipto Letkol Wesly Sirait menyatakan, pemilihan putra putri dirgantara ini sekaligus untuk menumbuhkan minat dan kecintaan terhadap kedirgantaraan. “Sekaligus bertepatan dengan HUT TNI AU ke-70,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…