Manchester City  (Twitter) Manchester City (Twitter)
Kamis, 7 April 2016 05:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

PSG VS MANCHESTER CITY
The Citizens Tahan Imbang PSG 2-2

PSG vs Manchester City berakhir imbang 2-2.

Solopos.com, PARIS – Paris Saint-Germain harus puas dengan skor imbang 2-2 di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016 kala menjamu Manchester City di Parc des Princes, Kamis (7/4/2016), dini hari WIB.

Sebagaimana dikutip dari Detik.com, City langsung menekan tuan rumah di awal babak. Sergio Aguero cukup merepotkan barisan pertahanan PSG hingga membuat David Luiz mendapat kartu kuning.

Setelah ditekan City di menit-menit awal, PSG perlahan bisa membangun serangan. Sebuah serangan PSG di menit ketujuh menghasilkan peluang bagus. Angel Di Maria mengirim umpan terobosan yang membuat Blaise Matuidi bebas menghadapi gawang. Tapi Eliaquim Mangala bisa merebut bola sebelum Matuidi melepaskan tembakan.

Menit ke-12, PSG mendapat hadiah penalti. Penalti diberikan usai Bacary Sagna dinilai melanggar David Luiz. Zlatan Ibrahimovic maju sebagai eksekutor, tapi arah tendangan Ibrahimovic bisa dibaca dan ditepis oleh Joe Hart.

City justru yang mampu mencuri gol lebih dulu di menit ke-38. Berawal dari serangan balik setelah Matuidi kehilangan bola di lapangan tengah, Fernandinho lantas melakukan penetrasi dan mengoper bola kepada Kevin De Bruyne yang berdiri bebas di sisi kanan. De Bruyne langsung melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang PSG. 1-0 untuk City.

Tapi keunggulan City tak bertahan lama. Tiga menit berselang, PSG menyamakan kedudukan. Gol untuk PSG yang diciptakan oleh Ibrahimovic lahir berkat kesalahan Fernando. Berawal dari tendangan gawang, Hart mengoper bola kepada Fernando. Bek asal Brasil itu kemudian mencoba mengoper bola, tapi mengenai kaki Ibrahimovic yang berusaha merebut bola dan bola bergulir masuk ke gawang yang kosong. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan masih berjalan tinggi Namun tak banyak peluang yang tercipta. Di menit ke-59, PSG berhasil mencetak gol untuk berbalik unggul 2-1. Berawal dari tendangan sudut Di Maria, Cavani menyundul bola ke arah gawang. Hart bisa menepisnya, tapi bola muntah langsung disambar oleh Adrien Rabiot.

Tiga menit berselang, PSG nyaris menambah keunggulannya. Sebuah umpan dari sisi kanan diteruskan Ibrahimovic dengan sundulan. Tapi upayanya masih membentur mistar gawang. Bola muntah coba diteruskan Cavani lewat sepakan akrobatik. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

City akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-72. Umpan Sagna dari sisi kanan yang coba dihentikan oleh Aurier justru menjadi bola liar. Bola langsung disambar oleh Fernandinho dan sempat membentur Thiago Silva sebelum meluncur ke gawang Kevin Trapp. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain PSG vs Manchester City:

PSG: Trapp, Aurier (Van der Wiel 78′), Thiago Silva, David Luiz, Maxwell, Thiago Motta, Matuidi, Rabiot (Lucas 78′), Di Maria, Cavani, Ibrahimovic

Manchester City: Hart, Sagna, Mangala, Otamendi, Clichy, Fernando, Fernandinho, Jesus Navas, De Bruyne (Delph 77′), Silva (Bony 88′), Aguero (Kolarov 90′)

 

 

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…