Salah satu bakal calon wali kota Salatiga dari jalur independen, Yakar Hondro (Yahon). (Istimewa) Salah satu bakal calon wali kota Salatiga dari jalur independen, Yakar Hondro (Yahon). (Istimewa)
Kamis, 7 April 2016 13:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarang.com Semarang Share :

PILKADA SALATIGA
Maju Pilkada, Calon Independen Ini Siapkan Rp15 M

Pilkada Salatiga yang digelar 2017 nanti semakin marak dengan munculnya calon dari jalur independen, Yakar Hondro (Yahon) yang telah menyiapkan dana sebesar Rp15 miliar.

Solopos.com, SALATIGA – Salah satu bakal calon (balon) yang akan mengajukan diri sebagai Wali Kota Salatiga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, Yakar Hondro (Yahon), mengaku telah menyiapkan dana sebesar Rp15 miliar. Dana sebesar itu akan ia gunakan untuk melancarkan niatnya memenangi Pilkada 2017 di Kota Salatiga.

“Untuk memenangi Pilkada dana sebesar itu saya nilai tidak terlalu besar. Dana Rp15 miliar itu bukan untuk menyogok atau memberi uang ke masyarakat, tapi lebih untuk menggelar konsolidasi dan sosialisasi ke masyarakat,” ujar Yahon saat dihubungi Solopos.com, Rabu (4/6/2016).

Yahon mengaku pada Pilkada 2017 nanti, dirinya memang akan maju dari jalur independen. Meski demikian, tidak menutup baginya melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik, seperti PDI Perjuangan, PPP, Partai Demokrat dan juga Partai Gerindra.

Beberapa parpol, bahkan diakui pengusaha konstruksi itu sudah menjalin komunikasi dengannya. Meski demikian, rekomendasi dari parpol-parpol itu hingga saat ini belum resmi turun.

“Kalau keinginan saya pribadi memang ingin maju dari jalur independen. Tapi, kalau ada rekomendasi dari salah satu parpol kenapa tidak,” imbuh pria yang saat ini menjabat sebagai CEO di tiga perusahaan konstruksi di Jakarta itu.

Yahon menyatakan dirinya memberanikan diri maju sebagai balon wali kota atau wakil wali kota karena ada dorongan dari sejumlah elemen masyarakat. Pengusaha berusia 34 tahun itu mengaku sudah mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, khususnya kalangan anak muda.

Yahon bahkan mengaku saat ini dirinya sudah mengumpulkan KTP dukungan sebanyak 7.000 lembar atau sekitar 50% dari syarat yang ditentukan oleh KPU Kota Salatiga untuk maju sebagai calon wali kota dari jalur independen.

“Target saya sih 15.000 [KTP]. Makanya, saat ini sosialisasi terus kami lakukan bersama tim,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Kepala Departemen Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPP Gerindra itu.

Yahon mengaku saat ini lawan terberat pada Pilkada 2017 adalah petahana atau incumbent Yuliyanto-Muh Haris (Yaris). Hal itu dinilainya wajar karena kedua calon itu sudah dikenal masyarakat Salatiga.

lowongan pekerjaan
SALES ENGINEER, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Ayo Sowan Simbah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (14/9/2017). Esai ini karya Joko Setiyono, pustakawan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah jjoko@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak tahu 14 September bagi bangsa Indonesia merupakan Hari Kunjung Perpustakaan….