Ilustrasi uang tunai rupiah. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis) Ilustrasi (JIBI/Bisnis/Dok)
Kamis, 7 April 2016 17:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

PILKADA KULONPROGO
Naskah Hibah Dana Pilkada Ditandatangani Akhir April

Pilkada Kulonprogo membutuhkan dana Rp14 miliar

Solopos.com, KULONPROGO– Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) baru akan ditandatangani pada akhir April 2016 mendatang. Saat ini, Komisi Pemilihan umum (KPU) Kulonprogo masih dalam tahap menyiapkan sejumlah petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan Pilkada 2017.

Ketua KPU Kulonprogo, Isnaini menyatakan bahwa telah disediakan alokasi dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kulonprogo 2016 sebesar Rp14,328 miliar guna pembiayaan Pilkada 2017. Namun, dana tersebut baru bisa digunakan setelah NPHD ditandatangani. Kini pihaknya masih menyiapkan sejumlah teknis sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan pilkada.

Menurutnya persiapan pelaksanaan pilkada sampai saat ini masih berjalan dengan lancar meski NPHD belum diresmikan.

“Memang tahapannya begitu, ditandatangani April,” ujarnya, Rabu (5/4/2016).

Selain itu, pihaknya juga mulai bersiap melakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Mei mendatang.

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…