Ilustrasi penerimaan mahasiswa baru (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi penerimaan mahasiswa baru (JIBI/Solopos/Dok.)
Kamis, 7 April 2016 15:50 WIB Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PERGURUAN TINGGI SEMARANG
Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Polines Gandeng PLN

Perguruan tinggi Semarang, Polines tahun ini akan menerima mahasiswa baru jalur kerja sama dengan PLN

Solopos.com, SEMARANG – Politeknik Negeri Semarang (Polines) membuka penerimaan mahasiswa baru jalur kelas kerja sama dengan PT PLN (Persero) tahun akademik 2016/2017.

“Jalur ini diperuntukkan bagi siswa lulusan sekolah menengah kejuruan [SMK] jurusan listrik dan sekolah menengah atas [SMA] jurusan IPA,” kata Direktur Polines, Supriyadi, di Semarang, Rabu (6/4/2016).

Pembukaan jalur kelas kerja sama dengan PLN, lanjut Supriyadi, untuk pendidikan jenjang Diploma tiga (D3) Bidang Teknik Elektro yang disesuaikan dengan kebutuhan bidang teknik di perusaha listrik negara tersebut. Jurusan yang dibuka yakni Teknik Elektro Program Studi Teknik Listrik dengan konsentrasi gardu induk /sistem transmisi, dan distribusi.

“Lewat kelas ini diharapkan lulusannya siap bekerja dan dikembangkan kompetensinya setelah diterima sebagai pegawai PLN,” terang Supriyadi.

Supriyadi lebih lanjut menyatakan lama masa perkuliahan di kampus adalah lima semester. Sedangkan, pemagangan atau on jobs training (OJT) selama enam bulan di PLN.

Selama OJT itu peserta akan mendapat uang saku dan asuransi. Selain itu, lulusannya bisa langsung mengikuti pendidikan dan latihan prajabatan sebagai prasyarat untuk diangkat menjadi pegawai PLN.

“Pendaftaran jalur kelas kerja sama dengan PLN dilakukan secara online berlangsung mulai 1-29 April 2016 melalui wabsite www.polines.ac.id,” imbuh Supriyadi.

Bagian Humas Polines, Yuli Widiyanto, menambahkan jumlah mahasiswa yang diterima pada jalur kelas kerja sama dengan PLN terbatas yakni sebanyak 48 orang siswa.

”Kelas kerja sama dengan PLN ini sudah berlangsung selama lima tahun,” ungkap dia.

 

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…