Seorang bayi perempuan ditemukan di depan pintu gerbang Panti Asuhan Putra Santa Maria di Dusun Boro, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Kamis (7/4/2016). Bayi itu kemudian mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates. (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja) Seorang bayi perempuan ditemukan di depan pintu gerbang Panti Asuhan Putra Santa Maria di Dusun Boro, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Kamis (7/4/2016). Bayi itu kemudian mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates. (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 7 April 2016 23:20 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

PENEMUAN BAYI
Ditemukan di Depan Gerbang Panti Asuhan, Bayi Ini Kritis

Penemuan bayi terjadi di Kalibawang

Solopos.com, KULONPROGO-Seorang bayi perempuan ditemukan di depan pintu gerbang Panti Asuhan Putra Santa Maria di Dusun Boro, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Kamis (7/4/2016) pagi pada sekitar pukul 05.20 WIB. Kondisi bayi tersebut dinyatakan kritis dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates.

Kapolsek Kalibawang, Kompol Joko Sumarah mengatakan, bayi pertama kali ditemukan oleh anak-anak panti asuhan yang hendak berangkat ke gereja untuk mengikuti ibadah pagi. Begitu melewati pintu gerbang, mereka melihat ada sebuah kardus berwarna putih yang mencurigakan. Setelah dibuka, mereka kaget karena terdapat bayi di dalamnya.

Penemuan itu langsung dilaporkan kepada pengasuh panti asuhan. Bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Santo Yusup Boro. Namun, karena kondisinya kritis, dia dirujuk ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan intensif di dalam inkubator.

“Bayi ditemukan hidup dengan plasenta yang masih menjadi satu dan diperkirakan lahir empat jam sebelum waktu penemuan,” ungkap Joko.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…