Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja) Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 7 April 2016 21:55 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PENCURIAN SLEMAN
Tiga Pelajar SMP Bobol Gedung TK

Pencurian Sleman dilakukan anak di bawah umur.

Solopos.com, SLEMAN – Pencurian melibatkan anak di bawah umur kembali marak terjadi di Sleman. Tiga pelajar salahsatu SMP swasta di Sleman nekat membobol sebuah gedung Taman Kanak-Kanan belum lama ini. Mereka ditangkap secara berurutan dan penahanannya dititipkan di Panti Sosial Bina Remaja Dinsos DIY, Kamis (7/4/2016).

Ketiga pelajar SMP tersebut yaitu NK, 15, HL, 16 dan WR, 13, semuanya warga Sleman. Sebelumnya tiga anak dibawah umur menjadi komplotan begal yang beraksi di Jalan Magelang. Mereka berinisial DD, 16, warga Tridadi Sleman, IM, 16, warga Moyudan, Sleman dan IL, 17, warga Triharjo, Sleman.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar mengakui akhir-akhir ini anak di bawah umur di Sleman justru banyak terlibat kejahatan. Bahkan ada yang terlibat pembegalan, mereka hanya berawal dari nongkrong bersama temannya. Dalam menangani kasus tersebut pihaknya harus ekstra hati-hati. Mengingat status anak saat ini terdapat sejumlah perundangan yang mengatur.

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…